Libur Panjang, Penumpang Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali Melonjak

Jum'at, 02 April 2021 - 14:43 WIB
loading...
Libur Panjang, Penumpang Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali Melonjak
Pulau Bali menjadi tujuan wisatawan pada libur panjang Paskah. Sebanyak 8.000 orang lebih sudah tiba melalui Bandara Ngurah Rai. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Pulau Bali menjadi tujuan kunjungan wisatawan pada libur panjang Paskah. Sebanyak 8.000 orang lebih sudah tiba di Pulau Dewata melalui Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali.

Baca juga: Penampakan Mercy Halangi Mobil Pemadam Kebakaran di Jalanan Denpasar Bali Tak Ditindak Aparat

Sejak Jumat (2/4/2021) pagi, lalulintas penumpang dan kendaraan di terminal domestik sudah ramai. "Dari pagi kendaraan sudah memenuhi titik penjemputan dan sebagian lagi di area parkir," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Ngurah Rai Taufan Yudhistira.

Baca juga: Besok Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Lebar untuk Rute Jakarta-Denpasar

Dari data tercatat, penumpang yang tiba di terminal domestik berjumlah 8.875, Kamis (1/4/2021). Jumlah itu meningkat dibanding kedatangan di hari biasa di kisaran 5-6 ribu penumpang.



Trafik pesawat yang tiba juga meningkat. Pada Kamis (1/4/2021), tercatat ada 63 pesawat yang tiba, meningkat dari dua hari sebelumnya sebanyak 45 dan 54 pesawat.

Selain karena libur panjang, meningkatnya kedatangan penumpang pesawat ke Bali juga didorong dilonggarkannya syarat masuk ke Bali dengan GeNose.

"Bagi PPDN yang akan melakukan perjalanan ke Bali menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Ngurah Rai wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR, rapid tes antigen 2X24 jam sebelum keberangkatan atau hasil negatif GeNose C-19 sebelum keberangkatan," ujar Taufan.

Sedangkan pelayanan GeNose untuk keberangkatan dari Bandara Ngurah Rai rencananya dimulai pada 7-8 April 2021.

"Mesin GeNose C-19 yang rencananya disediakan sebanyak 8-14 mesin. Untuk kantung tiup direncanakan sebanyak 500-600 kantung setiap harinya," imbuh Taufan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8700 seconds (0.1#10.140)