Warga Binaan Rutan Salatiga Kelabakan, Petugas Mendadak Geledah Kamar

loading...
Warga Binaan Rutan Salatiga Kelabakan, Petugas Mendadak Geledah Kamar
Petugas gabungan sedang menggeledah kamar warga binaan Rutan Salatiga, mencari barang terlarang bawaan napi.
SALATIGA - Semua kamar warga binaan Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Salatiga mendadak digeledah tim gabungan dari petugas Rutan, TNI dan Polri, Selasa (6/4/2021) malam. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang di rutan seperti senjata tajam, telepon seluler, narkoba dan lainnya.

Selain itu, juga untuk menjaga ketertiban warga binaan dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di dalam Rutan. Disisi lain juga untuk cipta kondisi menyambut Ramadan.

Baca juga: Obok-obok Rutan Medaeng, Petugas Temukan Tiga Buah Handphone, Kabel Hingga Korek Api

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, pemeriksaan dilakukan disetiap sudut kamar dan tempat untuk menyimpan barang-barang warga binaan. Hasilnya, petugas tidak menemukan barang-barang terlarang.



"Kegiatan ini merupakan bagian dari instuksi Dirjen Pemasyarakayan dalam antisipasi gangguan keamaman dan ketertiban menjelang bulan Ramadan," katanya.

Dalam razia Kepala Rutan Salatiga meggandeng jajaran dari Koramil 01 Kota Salatiga dan Polsek Sidorejo. Dengan kolaborasi bersama dengan jajaran TNI-Polri ini, juga wujud dari soliditas dan sinergitas tanpa batas untuk meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan.

Baca juga: Temukan Tas Anggota TNI, Bapak dan Anak Malah Dijebloskan Penjara



Sementara itu, Komandan Koramil 01 Salatiga Kapten Sunaryo berharap kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan berkesinambungan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Salatiga. "Ini bagian dari upaya menjaga kondusifitas Kota Salatiga," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Sidorejo AKP Harjan. Dia berharap razia ini dapat digelar secara rutin. Sehingga program menciptakan situasi keamanan dan ketertiban serta kondusif dapat terwujud dengan baik.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top