Olah TKP Kilang Minyak Balongan, Kapolda Jabar Tiba di Mapolres Indramayu

Rabu, 07 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Olah TKP Kilang Minyak Balongan, Kapolda Jabar Tiba di Mapolres Indramayu
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri. Foto/Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Rombongan Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri tiba di Mapolres Indramayu, Rabu (7/4/2021) pagi.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, iring-iringan kendaraan rombongan Kapolda Jabar tiba di Mapolres Indramayu dengan dikawal mobil dan motor patroli mengawal (patwal).

Baca juga: BMKG Bantah Isu Bakal Terjadi Tsunami di NTT

Setibanya di Mapolres Indramayu, Dofiri disambut jajaran Polres Indramayu dan langsung masuk ke dalam ruangan Mapolres Indramayu.

Diketahui, hari ini, rencananya bakal digelar olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa ledakan dan kebakaran di Kilang Minyak Pertamina RU VI, Balongan, Kabupaten Indramayu.

Kehadiran Kapolda Jabar di Mapolres Indramayu untuk mendampingi Kabareskrim Mabes Polri dalam persiapan olah TKP insiden ledakan dan kebakaran yang menghanguskan empat tanki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Kilang Minyak Balongan.

Baca juga: Satu Lagi ABK Barokah Jaya Ditemukan Meninggal, 13 Orang Masih dalam Pencarian

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri menyatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan empat tanki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) tersebut sudah berhasil dipadamkan.

Setelah melalui proses pendinginan, kata Dofiri, pihak kepolisian bakal langsung terjun ke lapangan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut melalui olah TKP. Dia berharap, olah TKP bisa digelar, Rabu (7/4/2021) besok.

"(kebakaran kilang minyak) kemarin kan padam. Setelah dipadamkan, sudah dingin, nanti mudah mudahan besok dilakukan olah TKP, " kata Dofiri di Bandung, Selasa (6/4/2021).

"Jadi laporan tim forensik juga informasinya besok akan kesana. Jadi kita tahap berikutnya olah TKP dan juga meneliti lebih jauh terkait sebab sebab terjadinya kebakaran," kata dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)