Puluhan Siswi dan Guru Pesantren Dar El Iman Padang Positif COVID-19, Belajar Tatap Muka Distop

Rabu, 07 April 2021 - 09:23 WIB
loading...
Puluhan Siswi dan Guru Pesantren Dar El Iman Padang Positif COVID-19, Belajar Tatap Muka Distop
Sebanyak 26 orang guru dan 24 siswi di Pesantren Dar El-Iman Islamic Boarding School di Jalan Gunung Juaro Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang positif COVID-19. Foto iNews TV/Budi S
A A A
PADANG - Sebanyak 26 orang guru dan 24 siswi di Pesantren Dar El-Iman Islamic Boarding School di Jalan Gunung Juaro Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang positif COVID-19 . Sehingga aktifitas belajar mengajar tatap muka dihentikan dan puluhan siswi dirumahkan setelah menjalani test swab massal.
Puluhan Siswi dan Guru Pesantren Dar El Iman Padang Positif COVID-19, Belajar Tatap Muka Distop

Diduga faktor lengahnya pengawasan terhadap kunjungan dari pihak luar ke pesantren menjadi salah satu penyebab banyaknya siswi yang terpapar positif COVID 19 .

Sebelumnya Pesantren Dar El-Iman Islamic Boarding School telah memulai proses belajar mengajar tatap muka yang dilangsungkan sejak Januari 2021.

Baca: Putus Mata Rantai Penularan COVID-19, Ponpes Diingatkan Terapkan Prokes Ketat


“Belajar tatap muka terpaksa dihentikan sejak Senin kemarin karena sebanyak puluhan siswi SMA, SD dan SMP serta sejumlah pembina asrama di pesantren ini dinyatakan positif terpapar virus COVID-19 usai menjalani test swab massal,” kata Edwin Hutawian, Kepala Sekolah SMA Dar El Iman Boarding School, Rabu (7/4/2021).

Puluhan siswi yang terpapar virus COVID 19 beserta guru tersebut langsung menjalani proses karantina di rumah sakit.



“Terkait hal tersebut sebanyak 150 orang siswi dan 30 orang tenaga pengajar di Pesantren Dar El-Iman Islamic Boarding School ini terpaksa di rumahkan untuk sementara dan menjalani proses belajar daring dari rumah mereka masing-masing hingga 14 hari kedepan,” timpalnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)