6 Santri Dinyatakan Sembuh COVID-19, 23 Santri Lagi Dipulangkan dari Rumah Sakit

Jum'at, 04 September 2020 - 14:42 WIB
loading...
6 Santri Dinyatakan Sembuh COVID-19, 23 Santri Lagi Dipulangkan dari Rumah Sakit
6 Santri Dinyatakan Sembuh COVID-19, 23 Santri Lagi Dipulangkan dari Rumah Sakit. Foto/SINDOnews/Eris
A A A
BANYUWANGI - Dinkes Banyuwangi melaporkan terdapat 12 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sedangkan 6 diantaranya merupakan santri pondok pesantren Darrussalam Blokagung yang selama ini menjalani isolasi mandiri.

Adanya penambahan kesembuhan tersebut, maka hingga Jumat (4/9/2020) santri yang dinyatakan sembuh COVID-19 menjadi 10 orang.

Dinkes Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat angka kesembuhan santri pesantren Darrussalam Blokagung, Tregalsari, Banyuwangi, Jatim terus bertambah.

Santri yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan golongan orang tanpa gejala (OTG) atau yang terekam bergejala ringan.

Sedangkan sebanyak 20 santri yang beberapa hari terakhir mendapat penanganan medis dan diisolasi di RSUD Banyuwangi sudah diperbolehkan pulang.

Namun, belum dapat dinyatakan sembuh total meski secara klinis sudah sehat. Mereka harus tetap melanjutkan isoasi mandiri di pesantren maupun rumah masing-masing.

Tim Kementerian Kesehatan dan Satgas COVID-19 Banyuwangi terus melakukan pemetaan untuk menentukan area-area dalam pondok yang digunakan untuk penanganan santri.

Pemeriksaan ulang dan tes swab juga masih terus dilakukan terhadap seluruh santri yang dikarantina untuk mengetahui hasil kesehatan masing-masing santri. (Baca juga: PDIP Surabaya Gotong Royong Menangkan Eri Cahyadi-Armuji)

Karantina santri di dalam pondok dan balai pendidikan pesantren juga diperketat untuk menekan angka positif COVID-19. (Baca juga: Kesembuhan Pasien COVID-19 di Jawa Timur Capai 78,25 Persen)

"Pagi ini ada penambahan 15 kasus baru. Terdapat 830 kasus konfirmasi COVID-19 dengan rincian 103 pasien dinyatakan sembuh dan 13 pasien meninggal sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 714 orang," tandas Kepala Dinkes Banyuwangi dr Widji Lestarino.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1978 seconds (11.210#12.26)