Berdalih Hidupi 6 Istri dan 8 Anak, Alasan Oknum Guru di Rejang Lebong Nekat Tanam Ladang Ganja

loading...
Berdalih Hidupi 6 Istri dan 8 Anak, Alasan Oknum Guru di Rejang Lebong Nekat Tanam Ladang Ganja
Terdesak kebutuhan ekonomi untuk menghidupi enam istri dan delapan anak menjadi alasan BH oknum guru sekolah dasar di Rejang Lebong, Bengkulu nekat menanam ganja. Foto iNews TV/Endro D
REJANG LEBONG - Terdesak kebutuhan ekonomi untuk menghidupi enam istri dan delapan anak menjadi alasan BH oknum guru sekolah dasar di Rejang Lebong , Bengkulu nekat menanam ganja . Sang oknum guru yang berstatus aparatur sipil Negara (ASN) ini pun akhirnya memiliki ladang ganja di Desa Air Meles, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Rejang Lebong,

Kepala Polres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan, BH nekat menanam ganja di kebun miliknya dengan alasan kebutuhan ekonomi.

Sebelumnya kasus ini terungkap setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat. Usai melakukan penyelidikan Polisi lalu menangkap BH yang sedang berjaga di kebunnya.

“Agar tidak diketahui warga BH menyamarkan tanaman ganja berusia 1 tahun di kebunnya dengan tanaman cabai. Mirisnya kebun ganja ini hanya berjarak beberapa meter dari sekolah tempatnya mengajar,” kata Kapolres.

Baca juga : Tanam 50 Batang Ganja di Kebun Cabai, PNS Warga Pidie Jaya Ditangkap


“Dia mengaku memiliki enam istri namun saat ini hanya tiga istri yang masih sah. Dari enam kali menikah tersebut BH memiliki delapan orang anak, Lantaran gaji sebagai guru telah habis BH lantas merencanakan menanam ganja untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya,” ungkap Kapolres.



Selain menanam ganja tersangka, kata Kapolres, juga berencana mencari pembeli ganja miliknya.

Baca : Tangkap M Yazi, Polisi Sita 20 Kg Ganja asal Aceh Siap Edar


“Akibat ulahnya tersebut oknum ASN ini terancam dijerat dengan Pasal 114 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup dan minimal 5 tahun,” tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top