Cuaca Ekstrem di NTT Sampai Subuh, Warga Dievakuasi ke Gunung

Senin, 05 April 2021 - 04:13 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem di NTT Sampai Subuh, Warga Dievakuasi ke Gunung
ilustrasi
A A A
KUPANG - Hujan deras disertasi petir dan angin kencang diperkirakan masih akan terjadi sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Cuaca ekstrem itu akan berlangsung sepanjang malam.

"Update peringatan dini cuaca Nusa Tenggara Timur, pada 5 April 2021, pukul 00.30 WITA. Masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, pada pukul 01.00 WITA.. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 04:00 WITA," tulis BMKG dalam @infoBMKG, Minggu (5/4/2021).

Baca juga: Ngerinya Badai yang Terjadi di Kota Kupang, Warga Hanya Bisa Berdoa

Sementara itu, situasi di NTT hingga malam ini masih diguyur hujan. Banjir deras dan proses evakuasi warga secara mandiri maupun oleh SAR masih terus dilangsungkan. Warga pun cemas dan terus berdoa.

"Badainya di jam 12 malam ini dan akan sampai besok subuh diperkirakan. Tuhan jaga dan lindungi kami semua. Halo pemerintah pusat, apakah suara kami didengar," tulis Dhynda Wie Lawa dalam @DhyndaWielawa.

Baca juga: Blitar Gempar, Saat Listrik Padam Pria Ini Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Dalam postingannya, tampak video warga sedang dievakuasi oleh petugas SAR menggunakan perahu karet, membawa balita. Di tengah derasnya air, proses evakuasi berlangsung dramatis dan sangat berbahaya. Setelah melalui perjuangan keras, dan dilanda kepanikan, warga tersebut akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat melewati banjir.

"Separuh bilangnya sudah ada yang naik ke gunung-gunung kak. Ini yan lain masih dievakuasi terus karena emang ekstrem banget cuacanya. Bukan hanya babnjir, tetapi angin. Badainya buat kami betul-betul kewalahan," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)