Selesai Dilantik, Puluhan Dokter Muda Unusa Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Senin, 05 April 2021 - 00:15 WIB
loading...
Selesai Dilantik, Puluhan Dokter Muda Unusa Siap Mengabdi untuk Masyarakat
Pelantikan dan Sumpah Dokter Angkatan Ke-1 Periode 1 Tahun 2021. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Senat Akademik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdatul Ulama Surabaya ( Unusa ), menggelar Acara Pelantikan dan Sumpah Dokter Angkatan Ke-1 Periode 1 Tahun 2021.

Sebanyak 29 mahasiswa Program Profesi Dokter (PPD) FK Unusa telah menyelesaikan Kepaniteraan Klinik, dan telah dinyatakan lulus Ujian Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Periode bulan Februari 2021.

Menurut Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah awal untuk beberapa tahap lanjutan di bidang kedokteran. Kata dia, masih banyak jenjang pendidikan lanjutan baik spesialisasi maupun magister yang bisa dilalui.

Baca juga: Dijambret, Gadis Cantik Ini Tendang Motor Pelaku hingga Jatuh dan Babakbelur

”Setelah pengambilan sumpah, para dokter baru harus menyiapkan diri untuk menjalankan program internship selama 1 tahun di tempat pilihan masing-masing,” ungkapnya di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Jazidie menambahkan, FK Unusa selalu berbenah menjadi lebih baik dengan menyiapkan program-program yang dirancang khusus untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta siap bersaing di manapun dia bertugas.

"Saya berpesan, agar setiap lulusan tetap menjaga nama baik sendiri, orang tua, profesi dan almamater, jika sudah terjun ke masyarakat, dan tetap mengamalkan seluruh sumpah yang telah dilafalkan saat pelantikan," tuturnya.

Pria yang murah senyum ini mengungkapkan bahwa PPD FK Unusa angkatan 1 lulus 100 persen dalam UKMPPD. Ia menyambut gembira dan bangga atas prestasi mahasiswa FK ini. Sepengetahuannya, tidak semua mahasiswa program profesi dokter, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mampu lulus 100 persen untuk kategori first takers-nya.

“Lebih menggembirakan lagi, tahun lalu Program Studi Profesi Dokter Unusa sudah terakreditasi B. Selain itu, Prodi S1 Pendidikan Dokter juga sudah terakreditasi B. Capaian akreditasi ini diraih sebelum mahasiswa lulus. Dengan demikian, para lulusan FK Unusa bisa memperoleh kesempatan untuk melanjutkan Program Studi Spesialis Dokter di FK universitas terkemuka manapun di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Kuras Uang di ATM Kekasihnya, Pemuda Madiun Diringkus Polsek Mejayan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4642 seconds (0.1#10.140)