Tangis Wasito Pecah, Putranya yang Masih SMP Selamat Dari Tabrakan Kapal di Laut Indramayu

Minggu, 04 April 2021 - 17:03 WIB
loading...
Tangis Wasito Pecah, Putranya yang Masih SMP Selamat Dari Tabrakan Kapal di Laut Indramayu
Wasito (45), ayah Eriyanto (16), korban selamatn tabrakan kapal Barokah Jaya dengan Habco Pioneer. Foto/iNews/Fathnur Rohman
A A A
INDRAMAYU - Air mata bahagia dan rasa syukur tidak henti-hentinya diucapkan Wasito (45), warga Desa Eretan Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, saat mengetahui kabar anaknya yang bernama Eriyanto (16), masuk dalam daftar korban selamat insiden tabrakan kapal Barokah Jaya , dengan Habco Pioneer.



Sosok Eriyanto di mata Wasito adalah anak yang bertanggung jawab . Sebab, uang Eriyanto dari hasil melaut semuanya diberikan kepada Wasito dan ibunya, yakni Nurwaeni (40).



Rasa penyesalan sempat muncul dalam benak Wasito, saat pertama kali mendengar kabar kapal Barokah Jaya mengalami kecelakaan. Namun, ia mengaku bersyukur anak keduanya ini tak mengalami nasib seperti kakaknya, yang meninggal dunia karena pergi melaut.



"Sekitar jam 17.00 WIB, waktunya merapikan jaring terus berlayar. Anak baru dua kali. Yang minggu lalu sama saya. Tapi karena saya sedang ada sangkutan utang dengan orang lain jadi saya ikut orang lain," kata Wasito, Minggu (4/4/2021).

Sebelum pergi, Eriyanto sempat menitipkan pesan kepada Wasito agar menjaga ibunya yang kondisi kesehatannya menurun. Sebetulnya, Wasito tidak tega melihat anaknya pergi melaut bersama ABK lain di kapal Barokah Jaya.

Akan tetapi, karena desakan ekonomi, Wasito tidak bisa melarang Eriyanto pergi melaut . Saat ini ia berharap agar Eriyanto dapat kembali dengan selamat. "Eriyanto bagian belajar aja. Inginnya sih jangan melaut. Pertama lingkungan dan kedua ekonomi. Anak juga sekolah belum selesai. Bagaimana pun kalau belum ada anak di sini, perasaan saya masih tanda tanya," ujar Wasito.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)