Tokoh Lintas Agama Papua Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Aksi Teroris

Sabtu, 03 April 2021 - 22:39 WIB
loading...
Tokoh Lintas Agama Papua Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Aksi Teroris
Tokoh Lintas Agama Papua Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Aksi Teroris. Foto/MPI/Edy
A A A
JAYAPURA - Menyikapi kasus bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, dan aksi teror di Mabes Polri, tokoh lintas agama Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua menyampaikan pernyataan sikap, Sabtu (3/4/2021).

Pernyataan sikap ini berlangsung di kediaman Ketua FKUB Papua Pdt. Lipiyus Biniluk, yang turut dihadiri Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al Payage, dan beberapa tokoh agama lain.

Termasuk Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudrato, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budi Achmadi, dan beberapa tokoh lain.

Dibacakan KH. Saiful Islam Al Payage, tokoh lintas agama menyampaikan 5 poin pernyataan sikap

Pertama, kami mengutuk keras dan mengecam setiap aksi terorisme bom bunuh diri.

Kedua, kami mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat dan umat beragama di Provinsi Papua untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

Ketiga, kami bertekad menjadi yang terdepan dan bersama segenap komponen bangsa untuk terus merawat kerukunan beragama demi tetap tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa.

Keempat, kami mengajak seluruh komponen masyarakat dan umat beragama di provinsi papua untuk menolak segala bentuk eksploitasi isu sara, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kelima, agar terorisme dan radikalisme tidak berkembang di Indonesia, kami mengharapkan agar pemerintah melakukan seleksi atas sekte-sekte atau bidat-bidat yang ada serta menindak tegas lembaga yang tidak sesuai dengan hukum perundang-undangan yang berlaku.

Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk memberi apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia dimana begitu terjadi ledakan di makasar beberapa hari lalu, langsung bisa mengungkap aktor dibalik aksi yang tidak manusiawi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)