Kantor Cabang FIFGROUP Bandung 3 Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Wabah Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 20:10 WIB
loading...
Kantor Cabang FIFGROUP Bandung 3 Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Wabah Corona
Cabang FIFGROUP Bandung 3 (Kopo) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat sekitar kantor yang terdampak wabah virus Corona. Foto/Humas FIFGROUP
A A A
BANDUNG - Cabang FIFGROUP Bandung 3 (Kopo) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di sekitar kantor cabang yang sangat merasakan dampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Penyaluran bantuan sembako itu merupakan bagian dari program kepedulian Manajemen FIFGROUP, anak perusahaan Astra Company Tbk, terhadap kondisi masyarakat yang terpukul kehidupanekonominya akibat wabah Corona.

Dalam program peduli ini, FIFGROUP menyalurkan bantuan 75.510 paket sembako di seluruh Indonesia. Puluhan ribu paket sembako tersebut disalurkan serentak di 620 titik lingkungan Kantor Cabang FIFGROUP dan Pos se-Indonesia itu pada Sabtu 8 April 2020 lalu.

Kepala Cabang FIFGROUP Bandung 3 (KOPO) Gunnar Piter Simanjuntak mengatakan, bantuan sembako ini sesuai misi FIFGROUP ingin terus menjadi perusahaan yang selalu membawa kehidupan lebih baik untuk masyarakat sekitar.

Cabang FIFGROUP Bandung 3, kata Gunnar, menyalurkan 212 paket sembako. Perinciannya, 110 paket sembako disalurkan untuk masyarakat lingkungan sekitar Kantor Cabang Bandung 3 yang berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP, dan 102 paket diberikan kepada karyawan FIFGROUP yang berasal dari dana sosial Koperasi FIF2000.

Bantuan diberikan langsung oleh perwakilan dari FIFGROUP, yaitu Kepala Cabang FIFGroup Bandung 3 Gunnar Piter Simanjuntak dan di dampingi oleh OGSSH Cabang Bandung 3 Firka Fauzi.

"Dengan program bantuan ini kami harap dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat sekitar di dalam kondisi pademi Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia," kata Gunnar.

Gunnar mengemukakan, agar penyaluran bantuan berlangsung tertib, lancar, dan tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, Kantor Cabang FIFGROUP Bandung 3 bekerja sama dengan ketua rukun warga (RW) , rukun tetangga (RT), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kami berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ke warga yang sudah kami data agar tidak terjadi keramaian sesuai anjuran pemerintah untuk jaga jarak (physical dan social distancing)," ujar Gunnar.

Babinsa Sarbini dan Bhabinkamtibmas Rahmat, dibantu Ketua RW 01 Yana Suryana dan Ketua RT 04 Dedi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah membantu meringankan beban masyarakat sekitar area Cabang FIFGROUP Bandung 3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)