Puting Beliung dan Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Padang

loading...
Puting Beliung dan Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Padang
Pohon tumbang menutup akses jalan raya di Kota Padang
PADANG - Angin kencang melanda wilayah Kota Padang, Sumatera Barat, belakangan ini. Sselain angin kencang, puting juga ikut merusak empat rumah warga di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Kota Padang, angin puting beliung tersebut datang sekira pagi tadi dan merusak atap rumah warga di RT 01/RW 04, Kampung Pebayan, Kelurahan Batang Arau.

Baca juga: Tragis! Wanita Cantik di Batanghari Meregang Nyawa Usai Jadi Korban Tabrak Lari

"Ada empat rumah warga yang tersapu angin puting beliung keempatnya bagian atapnya diterbangkan angin," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logisitik, BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Sabtu (3/4/2021)

Masih di kelurahan yang sama pada pukul 09.35 WIB angin kencang juga menerjang daerah tersebut yang mengakibatkan jalan terhambat dan menimpa atap rumah warga, pada pukul 10.00 di kelurahan yang sama pohon tumbang menimpa atap rumah warga. "Tim sudah turun dan sudah bersih jalan sudah bisa di akses," kata Sutan.



baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Sumenep, Sejumlah Bangunan Rusak

Kemudian pada pukul 13.40 WIB pohon tumbang di Kelurahan Panggabiran, Kecamatan Lubuk Begalung atau di depan kantor camat. Pohon tersebut menimpa pagar kantor camat.

Pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Pita Ameh, Kecamatan Lubuk Begalung itu terjadi pukul 15.40 WIB. Selanjutnya pohon tumbang di Kelurahan Pauh Kecamatan Pauh akibatnya menimpa kabel listrik mengarah ke jalan. Pada pukul 15.40 juga terjadi pohon tumbang di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

"Penyebab pohon tumbang ini akibat hujan disertai angin kencang, sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Seluruh pohon tumbang tersebut sudah dibersihkan tim reaksi cepat," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top