Hujan Deras Disertai Angin Kencang Ganggu Penerbangan dan Tumbangkan Pohon Besar

Sabtu, 03 April 2021 - 01:40 WIB
loading...
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Ganggu Penerbangan dan Tumbangkan Pohon Besar
Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon besar di area Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, membuat sebuah pohon besar tumbang di area parkir kargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (2/4/2021).



Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pohon yang tumbang sempat menipa lima unit mobil boks dan satu sepeda motor yang terparkir di bawah pohon. Video amatir warga, sempat mengabadikan detik-detik lima unit mobil boks dan satu sepeda motor tertimpa pohon tersebut.



Pohon besar setinggi 15 meter tersebut, diduga tumbang karena kondisi tanah yang lembek, sehingga tercabut dari akarnya saat dihempas angin kencang yang di sertai hujan deras. "Setelah kondisi cuaca kembali normal, petugas langsung mengevakuasi pohon besar yang tumbang dengan menggunakan mesin pemotong kayu," ujar Kapolsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Iptu Asep Widianto.



Selain menumbangkan pohon, dampak cuaca buruk ini juga sempat membuat lima penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, terganggu sekitar satu jam. Bahkan satu penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 642, dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin, terpaksa dialihkan ke Bandara Sepinggan Balikpapan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)