Jumat Agung, Personel Polres Gowa Amankan 3 Gereja di Pusat Kota

Jum'at, 02 April 2021 - 17:53 WIB
loading...
Jumat Agung, Personel Polres Gowa Amankan 3 Gereja di Pusat Kota
Aparat kepolisian Polres Gowa melakukan pengamanan di salah satu gereja yang berada di pusat kota Gowa, Jumat (2/4/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Personel Satuan Sabhara Polres Gowa melakukan pengamanan ekstra ketat di tiga gereja yang melaksanakan Jumat Agung di pusat Kota Sungguminasa, Jumat (2/4/2021).

Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa , Iptu Anwar Mansyur mengatakan, ketiga gereja itu yakni Simon Petrus Manggarupi, Lakipadada di Jalan Malino dan GPIB Kanatojeng Aspol Batangkaluku Kecamatan Somba Opu.



Tidak hanya itu, personel Polsek Somba Opu Polres Gowa dan Bhabinsa juga dikerahkan dalam pengamanan gereja tersebut yang dibackup dari personel Polres Gowa .

"Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun di wilayah hukum Polres Gowa pascakejadian aksi teror beberapa hari lalu di Gereja Katedral dan Mabes Polri," ungkap Iptu Anwar Mansyur.

Dia mengungkapkan, intensitas pengamanan akan terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.



Kapolres Gowa , AKBP Budi Susanto mengatakan, Polres Gowa menurunkan sekiranya 100 orang personel untuk melakukan tindakan pengamanan. Kegiatan pengamanan seperti ini kata dia merupakan agenda rutin, bukan hanya karena adanya kejadian teror bom dan penyerangan di MabesPolri

"Semata-mata untuk menjaga saudara-saudara kita yang berlainan agama untuk bagaimana kita toleransi di setiap kegiatan yang ada," sambung Kapolres Gowa .

(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9040 seconds (0.1#10.140)