Jelang Petang, Kendaraan di Jalanan Kota Bandung Mulai Padat

Jum'at, 02 April 2021 - 17:25 WIB
loading...
Jelang Petang, Kendaraan di Jalanan Kota Bandung Mulai Padat
Hari pertama libur Paskah di Kota Bandung, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai padat kendaraan roda empat atau roda dua. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Hari pertama libur Paskah di Kota Bandung, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai padat kendaraan roda empat atau roda dua. Kepadatan terjadi pada sore hari, hampir di semua ruas jalan dari perbatasan Bandung.

Pantauan MPI, kepadatan terjadi di Jalan AH Nasution dari Cikadut hingga Terminal Cicaheum. Mayoritas kendaraan menuju utara dan ke jalur tengah. Kepadatan kendaraan juga tampak di Jalan Surapati, RE Martadinata, Ir Djuanda, Cihampelas, dan lainnya.

Arus kendaraan diperkirakan didominasi penduduk lokal yang akan memanfaatkan waktu libur. Mayoritas menuju ke pusat perbelanjaan seperti mal dan supermarket. Arus kendaraan masuk ke Trans Studio Mal di Jalan Gatot Subroto tampak padat.

Sementara itu, masyarakat yang memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung juga cukup banyak. Laporan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, terjadi kenaikan volume penumpang untuk tujuan jarak jauh. Baca: Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Jaringan JI dan JAD.

"Puncak keberangkatan terjadi kemarin, dengan volume penumpang mencapai 2.600 orang. Jika dibandingkan hari yang sama, terjadi kenaikan dari hari biasa," kata Staf Humas PT KAI Daop 2 Bandung Reza.

Menurut dia, pada kondisi libur normal, volume penumpang KAI biasa ada di angka 2.200 orang. Artinya, terjadi kenaikan sekitar 10 persen. Kenaikan mayoritas untuk perjalanan jarak jauh ke sejumlah kota di Jawa bagian timur seperti Solo, Yogyakarta, dan lainnya. Baca Juga: 45 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Rumah Ludes Terbakar di Padang.

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung Iwan Mahdar mengaku, untuk trafik di bandara tidak ada kenaikan signifikan. Kenaikan penumpang terjadi normal pada akhir pekan. "Sejauh ini belum ada kenaikan trafik untuk penerbangan di Bandung," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)