Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Jaringan JI dan JAD

Jum'at, 02 April 2021 - 17:07 WIB
loading...
Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Jaringan JI dan JAD
Foto/Dok SINDOnews
A A A
SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan bahwa dua orang terduga teroris di Jawa Timur (Jatim) yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Surabaya dan Tuban berasal dari dua jaringan.

Dua terduga teroris yang berhasil diamankan oleh Tim Densus 88, di kawasan Simo Pomahan, Surabaya, berinisial S (41 tahun) dan di Purboyo Mayang Sekar, Tuban berinisial R-H alias AO (42 tahun).

"Untuk S dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI), dan RH alias AO dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," kata Gatot, Jumat (2/4/2021). Baca juga: Sebelum Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris Tulungagung Temani Ibunya yang Sakit sakitan

Kedua terduga teroris ini ditangkap secara bersamaan pada Jumat pagi (2/4/2021). Lebih lanjut, Kombes Pol Gatot Repli mengatakan kedua tersangka yang diamankan dari dua daerah ini tidak ada kaitannya dengan pelaku teroris di Makassar dan di Mabes Polri.

"Tidak ada kaitannya dengan teroris atau pelaku bom bunuh diri di Makassar, dan pelaku penembakan di Mabes Polri," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)