Istri Gubernur Jabar Sebut Ikut Vaksin Bentuk Bela Negara

Jum'at, 02 April 2021 - 14:54 WIB
loading...
Istri Gubernur Jabar Sebut Ikut Vaksin Bentuk Bela Negara
Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan dengan adanya sentra vaksin seperti di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok diharap dapat membuat warga lebih bersemangat untuk vaksin. SINDOnews/Ratna
A A A
DEPOK - Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan dengan adanya sentra vaksin seperti di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok diharap dapat membuat warga lebih bersemangat untuk vaksin.

Dengan sistem drive thru tentunya akan mengurangi resiko pertemuan antara individu sehingga masyarakat merasa lebih nyaman. “Nyaman karena menggunakan drive thru ini meminilalisir perjumpaan orang. Dari sisi kerumunan jaga jarak ini sangat bagus sekali,” katanya ketika mengunjungi Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di RSUI Depok, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan sangat baik dan patut dicontoh. Bahkan dari kerjasama tersebut juga memicu pihak lain untuk ikut kolaborasi. “Ini kerjasama luar biasa antara UI, ILUNI, RSUI dan XL. Bahkan yang paling keren ada kolaborasi dengan pihak lain yaitu Blue Bird yang mengantar jemput lansia yang akan divaksin. Ini yang perlu dilakukan adalah kolaborasi,” ucapnya.

Dengan demikian target sasaran yang akan divaksin bisa segera diselesaikan dan tercipta herd immunity yang baik. Dia juga berharap sentra vaksin seperti ini dapat lebih banyak lagi tercipta di Jabar. Baca: Hari Kelima, Kobaran Api dan Asap Tebal Kembali Muncul di Kilang Balongan.

“Target sasaran kita masuk ke masyarakat, pertama kita dorong adalah bagaimana lansia diutamakan tapi kemudian maka kita upaya masyarakat lain yang memiliki rentan diperbolehkan. Sentra vaksin ini diharapkan bisa hadir di tempat lain di Jawa Barat,” sebutnya.

Tak hanya itu, Atalia juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menyukseskan program vaksin ini. "Saya mohon bantuan dari teman-teman semua agar masyarakat terbuka dan tersosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi. Jadi jangan sampai ketika kami sudah siap tapi teman-teman tidak datang. Mari saling mengingatkan, mari saling membantu karena menurut Pak Gubernur ini adalah bentuk bela negara,” pungkasnya. Baca Juga: Libur Panjang, Penumpang Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali Melonjak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4104 seconds (0.1#10.140)