Hari Kelima, Kobaran Api dan Asap Tebal Kembali Muncul di Kilang Balongan

Jum'at, 02 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Hari Kelima, Kobaran Api dan Asap Tebal Kembali Muncul di Kilang Balongan
Kobaran api dan asap tebal kembali muncul di salah satu area kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jabar, Jumat (2/4/2021) siang. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Lima hari pasca kebakaran dan ledakan, kobaran api dan asap tebal kembali muncul di area kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jabar, Jumat (2/4/2021) siang.

Baca juga: Kilang Balongan Kembali Terbakar, Polda Jabar: Intensitasnya Kecil

Pantauan di lapangan, kobaran api dan asap tebal terlihat dari jarak 2 Kilometer (Km). Akibatnya petugas terpaksa menutup jalan dari kedua arah dan melakukan pengalihan arus.

Baca juga: Trauma Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Ratusan Warga Bertahan di Pengungsian

Padahal, sebelumnya pada Jumat (2/4/2021) pagi api sudah mulai padam. Munculnya lagi kobaran api disertai asap tebal ini diduga terjadi di salah satu tangki kilang minyak yang masih tersisa.

Hari Kelima, Kobaran Api dan Asap Tebal Kembali Muncul di Kilang Balongan


Berdasarkan penuturan dari petugas Damkar, kobaran api disebabkan sisa minyak yang tertutup tangki. Saat petugas melakukan pendinginan, api dan asap tebal kembali muncul.

Sementara upaya pendinginan terus dilakukan untuk mencegah agar api tidak merembet ke tangki lainnya. Meski muncul kembali kobaran api dan asap tebal, namun masyarakat di sekitar kilang diimbau tidak panik dan tetap tenang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)