PT Tanto Intim Line Buka Rute Pelayaran Surabaya – Labuan Bajo

Jum'at, 02 April 2021 - 07:50 WIB
loading...
PT Tanto Intim Line Buka Rute Pelayaran Surabaya – Labuan Bajo
PT Tanto Intim Line bakal menambah rute baru ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
A A A
SURABAYA - Perusahaan pelayaran , PT Tanto Intim Line bakal menambah rute baru ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelayaran perdana bakal dilakukan pada 9 April mendatang dengan rute awal Surabaya. Perluasan pelayaran dilakukan untuk meratakan distribusi barang.

Founder Tanto Intim Line Herman Hartanto berharap, perluasan rute itu dapat mendukung pemerintah dalam peningkatan ekonomi dan percepatan distribusi barang dan logistik di seluruh daerah di Indonesia.

"Kami terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan. Servis kami mengedepankan profesionalisme dengan teknologi informasi," ujar Herman Hartanto, Jumat (2/4/2021).

baca juga: Mabuk Usai Asyik Dugem di Tempat Karaoke, 2 Wanita Seksi Tewas Tabrak Truk Boks

Dia menambahkan, perusahaan telah beroperasi di 32 pelabuhan dan memiliki puluhan ribu container. Pihaknya berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah.

“Kami ingin dapat terus berperan aktif dan mendukung pemerintah dalam peningkatan perekonomian. Salah satunya melalui jasa pelayaran berbasis kontainer,” imbuhnya.

baca juga: Hujan Deras Melanda Madiun, Tebing Longsor dan Jalur Putus

Selain perluasan rute, Tanto Intim Line juga mengembangkan teknologi untuk memaksimalkan pelayanan. Inovasi itu berupa SMS Release Order (RO) dan Sistem Informasi Kontainer Online.

Lewat SMS RO, pelanggan lebih fleksibel dan hemat waktu atau uang dalam pengurusan dokumen. Tahun lalu, SMS RO mulai kembali dikembangkan Tanto Intim Line. “Kami juga ada aplikasi Tanto Link atau T-Link. Aplikasi tersebut dapat mempermudah pekerjaan customer dalam berbagai hal,” ujarnya.

Mulai dari pengecekan jadwal kapal secara real time, booking kontainer, hingga tracking kontainer. Melalui T-Link, customer bisa melakukan monitoring pergerakan kontainer dengan mudah.

Perusahaan yang memiliki lebih dari 50 armada kapal itu juga menerapkan cashless yang diaplikasikan dalam fitur Top Up saldo instan di T-Link.

“Hanya dengan mengisi saldo, customer bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus membayar langsung,” terang Herman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)