Hujan Deras Melanda Madiun, Tebing Longsor dan Jalur Putus

Jum'at, 02 April 2021 - 07:35 WIB
loading...
Hujan Deras Melanda Madiun, Tebing Longsor dan Jalur Putus
Penampakan material longsor di Desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Madiun.
A A A
MADIUN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menyebabkan tebing setinggi tujuh meter di Jalan Raya Kare, longsor. Jalur kedua arah dari Kare ke Wungu dan sebaliknya terputus.

Curah hujan tinggi terjadi sejak Kamis (1/4/2021) sore hingga Jumat (2/4/2021) dinihari. Kontur tanah yang labil dan tak kuat menahan air hujan diduga menjadi penyebab longsor di Desa Kuwiran ini. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Baca juga: Ngegas Bareng Bold Riders Madiun dalam Ride to Heppiii Community

Tak sedikit pengguna jalan, baik roda dua dan empat memilih berhenti dan menunggu proses pembersihan selesai dilakukan. Ada juga pengguna jalan yang memilih berputar arah sejauh 25 kilometer melalui Caruban, Madiun.

"Sebab material tanah dan pohon menutup seluruh badan jalan utama ke Kare," terang Wahyu Iantoni, salah seorang pengguna jalan.

Baca juga: Pemprov Jatim Terima Dua Penghargaan Bidang Kepegawaian, Ini Kata Khofifah

Pemkab Madiun bersama warga dan TNI-Polri dibantu relawan terus berjibaku membersihkan material longsor dengan alat sederhana. Bupati Madiun Ahmad Dawami dan jajaran terlihat di lokasi memantau langsung proses pembersihan material longsor. Sekitar pukul 03.00 tadi lalu lintas sudah mulai lancar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)