Jamin Keamanan Jumat Agung dan Paskah 2021, Ridwan Kamil: Jangan Takut

Kamis, 01 April 2021 - 17:53 WIB
loading...
Jamin Keamanan Jumat Agung dan Paskah 2021, Ridwan Kamil: Jangan Takut
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjamin keamanan menjelang pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perayaan Paskah 2021. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya bersama jajaran kepolisian dan TNI menjamin keamanan menjelang pelaksanaan ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/2021) besok dan perayaan Paskah, Minggu (4/4/2021) nanti.

Baca juga: Libatkan 15.000 UMKM, Ridwan Kamil: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Bidik 21 Juta Pembeli

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung dan merayakan Paskah, agar tidak takut karena penguatan pengamanan telah dilakukan pihak kepolisian dan TNI.

Baca juga: Keliling Kota Medan, Ridwan Kamil Beri Masukan ke Bobby Kembangkan Pariwisata

"Saya menjamin secara keamanan, sudah dikoordinasikan. Nanti di hari Paskah dan hari Jumat, silahkan umat Kristiani untuk tidak takut melaksanakan kegiatan peribadatan karena kepolisian dan TNI juga akan menguatkan yang namanya keamanan di titik-titik yang diperlukan," tutur Kang Emil di Bandung, Kamis (1/4/2021).

Kang Emil melanjutkan, peningkatan keamanan dilakukan menyusul terjadinya rentetan aksi terorisme, mulai insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar Minggu (28/3/2021) lalu hingga penyerangan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Menurut Kang Emil, peningkatan keamanan juga dilakukan di berbagai objek vital, seperti kantor pemerintahan dan lembaga strategis lewat penetapan status Siaga 1.

"Penguatan pengamanan di gedung-gedung pemerintah, di kantor-kantor, polisi juga sudah dalam Siaga 1," katanya.

Meski begitu, dia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai benih-benih terorisme dan radikalisme di lingkungannya masing-masing. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, kata Kang Emil, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada aparat kewilayahan, seperti RT dan RW.

"Saya menitipkan kepada masyarakat untuk tetap tenang. Kemudian kita lawan benih-benih terorisme itu jika secara dini terdeteksi di lingkungan masing-masing dengan cara saling komunikasi. Kalau dengan gubernur ada (program) Sapa Warga, dengan RW-nya ada siskamling dan lainnya, kita perkuat," imbaunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)