Ada Layanan GeNose 19 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Biayanya Rp40 Ribu

loading...
Ada Layanan GeNose 19 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Biayanya Rp40 Ribu
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, mulai memberikan layanan GeNose 19, untuk deteksi COVID-19 bagi calon penumpang pesawat. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
PALEMBANG - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, mulai menerapkan tes GeNose 19 untuk melayani penumpang yang menggunakan moda transportasi udara ini. Pada hari pertama layanan, disiapkan 800 GeNose 19, dengan biaya Rp40 ribu untuk satu kali layanan.

Baca juga: Mulai Hari ini, Sampel Negatif GeNose C19 di Stasiun Blitar Berlaku 1X 24 Jam

Tes GeNose 19 berlokasi di lantai tiga skybridge bandara. Pengelola bandara menyiapkan empat unit alat tes GeNose 19 , serta dua unit lainnya untuk cadangan. "Kita berikan layanan kepada calon penumpang pesawat," tegas Eksekutif GM PT Angkasa Pura II KC Bandara SMB II Palembang KRAT Tommy Ariesdianto.





Dia mengatakan, pemakaian alat GeNose 19 cukup mudah, pengguna hanya perlu menghembuskan nafas ke dalam kantung yang tersedia. Sampel udara itu lalu diperiksa dengan hasil yang segera diketahui dalam waktu lima menit.

Baca juga: Mabes Polri Diserang Teroris, Densus 88 Anti Teror Ringkus Habib di Kabupaten Bandung

Adanya layanan GeNose 19 ini mendapatkan sambutan baik dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Febria Lustia saat meninjau langsung pelaksanaan layanan ini, Kamis (1/4/2021). "Layanannya sangat baik dan biayanya terjangkau. GeNose 19 sangat bagus," tegasnya.



Baca juga: Di Pesisir Pulau Halmahera Wisatawan Bisa Berenang dengan Ikan Duyung

Selain Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, penggunaan GeNose 19 juga diterapkan di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan Bandara APT Pranoto Samarinda.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top