Sepi Penumpang, Tukang Becak di Depan Keraton Solo Berbinar Dapat Bantuan MNC Peduli

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:59 WIB
loading...
Sepi Penumpang, Tukang Becak di Depan Keraton Solo Berbinar Dapat Bantuan MNC Peduli
MNC Peduli, KPI dan Dinsos Kota Solo menyerahkan bantuan kepada tukang becak yang mangkal di depan Keraton Solo. Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
SOLO - Raut wajah Waluyo (58) warga Gabudan, Joyosuran, Solo, Jawa Tengah tampak berbinar-binar saat menerima paket bingkisan sembako dan paket pencegahan COVID-19 yang dibagikan MNC Peduli bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca juga: MNC Peduli dan KPI Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Pandemi di Solo

Waluyo yang biasa mangkal di depan Keraton Solo ini tak mengira sama sekali bila akan mendapatkan bantuan sembako dari MNC Peduli. "Alhamdulillah tidak mengira dapat bantuan dari MNC Peduli," paparnya, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: KPI Aspresiasi Kepedulian MNC Group Terhadap Sesama

Menurut Waluyo, hingga siang dirinya belum mendapatkan satupun penumpang. Padahal, sejak pagi hari dia sudah berangkat ke tempat biasa mangkal, yaitu di depan Keraton Solo.

Diakui oleh Waluyo, kondisi seperti ini sudah sering dialaminya sejak pandemi terjadi. Pasalnya sejak pandemi merebak, jumlah kunjungan wisatawan ke Keraton Solo menurun drastis.

Padahal, pendapatan terbesar yang didapat dari mengantarkan para wisatawan keliling Keraton Solo. "Belum dapat penumpang, sepi sekali. Ya kondisinya seperti ini, selama pandemi tidak bisa ditentukan jumlah penumpangnya," terangnya.

Senada dengan tukang becak lainnya, Kliwon mengaku kalau mencari penumpang di luar lingkungan Keraton Solo. Namun, meski sudah dicoba hasilnya itupun sama. "Sami mawon, medal saking Kraton Yo sepi. Mending wonten mriki mawon (sama saja, keluar dari (tempatnya mangkal) Keraton Solo ya sepi. Sekalian saja ada di sini," terangnya.

Waluyo dan Kliwon termasuk dari 300 orang tukang Becak se Kota Solo yang mendapatkan perhatian dari MNC Peduli. Setelah memberikan bantuan sembako serta seperangkat pencegahan virus COVID-19, MNC Peduli, KPI dan Dinas Sosial Kota Solo melanjutkan menuju ke Panti Jompo di bawah pengawasan Dinsos.

Di Panti Wredha Dharma Bhakti, MNC Peduli menyerahkan cairan disinfektan, hand sanitizer serta masker untuk para penghuni panti.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)