Tak Sanggup Berendam di Laut, Pengedar Sabu di Bangka Selatan Akhirnya Menyerah

Rabu, 31 Maret 2021 - 18:05 WIB
loading...
Tak Sanggup Berendam di Laut, Pengedar Sabu di Bangka Selatan Akhirnya Menyerah
SL terduga pengedar narkoba akhirnya menyerahkan diri usai kabur dan menceburkan diri ke laut. Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno.
A A A
BANGKA SELATAN - Pria SL (34) tak sanggup berlama-lama berendam di air laut setelah melarikan diri dari kejaran polisi saat hendak ditangkap dengan menyebur ke laut. Dia pun akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan itu ditangkap Satres Narkoba Polres Bangka Selatan lantaran di duga menjadi pengedar narkotika jenis Sabu.



Setibanya di daratan, SL langsung digelandang ke rumahnya untuk menunjukkan barang bukti sabu yang dia simpan. Setelah digeledah disaksikan RT setempat, anggota Satres Narkoba Polres Bangka Selatan dipimpin Kasatres Narkoba AKP Yandri C Akip berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 2 paket dengan berat bruto 3, 09 gram.

Selain itu, Polisi juga menemukan 1 unit timbangan digital, 17 plastik bening kecil kosong, 1 buah sekop pipet dan 1 buah plastik bening hitam yang diduga digunakan pelaku untuk berbisnis barang haram itu.




Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Sutan Sitorus seijin Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi warga.

"Seteleh diselidiki ternyata informasi dari warga benar bahwa pelaku sering transaksi narkoba di rumahnya hingga akhirnya dilakukan penggrebekan. Pelaku saat digrebek juga sempat melarikan diri dengan cara menyebur ke laut namun akhirnya menyerahkan diri,” katanya, Rabu (31/3/2021).



Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku akan disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 12 Tahun Penjara," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)