Bupati Muba Ajak Ormas Lawan COVID-19 Secara Sistematis dan Terintegrasi

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:10 WIB
loading...
Bupati Muba Ajak Ormas Lawan COVID-19 Secara Sistematis dan Terintegrasi
Bupati Muba Ajak Ormas Lawan COVID-19 Secara Sistematis dan Terintegrasi. Foto/Ist
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mengapresiasi langkah sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang peduli terhadap pencegahan wabah virus Corona atau COVID-19.

Seperti yang dilakukan Satgas Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sekayu Musi Banyuasin yang telah memberikan bantuan seperti pembagian masker, penyemprotan disenfektan dan sosialisasi bahaya COVID-19 di Kabupaten Muba.

"Saya senang ada ormas peduli dalam penanganan wabah COVID-19 ini. Jadi silahkan saja dikoordinasikan dengan Satuan Gugus Tugas Pemkab Muba. Tinggal nanti diakomodir seluruh kebutuhan ormas di Kabupaten Muba ini. Namun, harus secara sistematis supaya hasilnya terukur dan harus sesuai kebutuhan," ucap Dodi saat menerima pengurus Satgas IKM di ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Ketua IKM Sekayu M Zaki mengatakan, sejak 26 Maret 2020 Ormas IKM Sekayu membentuk Tim Satgas pencegahan COVID-19. (Baca juga: Kecewa Pembagian BLT, Posko COVID-19 dan Kantor Desa Dirusak Warga)

"Selama pencegahan COVID-19 kami anggota IKM mengumpulkan iuran rutin dari anggota, mulai dari melaksanakan bagaimana cara pembuatan disinfektan, pembagian masker bagi warga dan juga bergerak untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Kota Sekayu dan Pasar Perjuangan," paparnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)