Pengawasan Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar: Agak Galak Sedikit Nggak Papa

Senin, 29 Maret 2021 - 13:25 WIB
loading...
Pengawasan Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar: Agak Galak Sedikit Nggak Papa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau persiapan pembelajaran tatap muka di Solo. Foto/Ist
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota ikut melakukan pengawasan pembelajaran tatap muka (PTM) di daerahnya masing-masing. Kepala daerah juga diminta untuk bersikap tegas dalam melakukan pengawasan kepada guru dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Gibran Mendadak Sambangi Rumah Dinas Ganjar di Semarang, Ada Apa?

Permintaan itu disampaikan Ganjar kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Dua sekolah dilihat Ganjar, yakni SMAN 1 Surakarta dan MAN 1 Surakarta.

Baca juga: Soal Kans Prabowo Gandeng Ganjar di Pilpres 2024, Gerindra: Semua Terbuka

"Ini lagi persiapan, jadi baru simulasi. Harapannya SOP ditegakkan. Saya titip agar bapak ibu guru yang memulai dulu, karena pengalaman kita di SMK Jateng itu, gurunya yang menulari murid. Maka kita harus hati-hati," kata Ganjar, Senin (29/3/2021).

Dari pantauannya itu, semua sekolah yang ditinjaunya sudah menyiapkan sarana prasarana dengan matang. SOP juga sudah disiapkan, mulai anak berangkat sekolah, saat belajar di sekolah sampai pulang sekolah.

"Tapi yang penting itu praktiknya. Maka saya katakan ini butuh latihan. Maka kalau latihan, agak galak sedikit nggak papa. Saya titip ke pak Wali Kota Solo, agar mengawasi. Wali Kota bisa masuk ke kiri kanan dan ke semua sekolah. Saya minta tegas saja, kalau nggak nanti tidak disiplin," tegasnya.

Pemerintah lanjut dia tidak boleh gambling dalam uji coba PTM ini. Tujuannya agar orang tua nyaman, guru nyaman dan siswa juga bisa belajar dengan aman.



"PTM ini sudah ditunggu-tunggu, harapannya progresnya bagus dan anak-anak bisa mudeng dalam belajar dan tidak ada penyakit yang menular," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)