Sebelum Ledakkan Diri di Gereja Katedral Makassar, Pelaku Sempat Unggah Ini di Medsos

Senin, 29 Maret 2021 - 11:51 WIB
loading...
Sebelum Ledakkan Diri di Gereja Katedral Makassar, Pelaku Sempat Unggah Ini di Medsos
Ramai beredar akun media sosial milik terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Setelah ramai beredar foto terduga pelaku serangan terorisme bom bunuh diri di depan gerbang masuk Gereja Katedral Makassar, kini beredar akun media sosial milik terduga pelaku.



Jagat media sosial pun dihebohkan dengan akun Instagram milik abo.hld3209. Dalam keterangan foto profilnya, pria bernama Ibnu ini menulis "penegak khilafah, calon mati syahid, dan jihad fisabilillah".



"Profil teroris pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar. Dia terpelajar tapi sayang karena kepintarannya dia menjadi jahil (bodoh)," tulis salah seorang warganet di Twitter Djayengrono_Putra @by_tukangrosok, seperti dikutip Senin (29/3/2021).



Cuitan ini mendapat banyak tanggapan dari netizen lainnya. Rata-rata, mereka mengecam dan memaki akun terduga pelaku bom bunuh diri itu. Ada juga yang mengunggah foto sebelum aksi bunuh diri itu.

Tampak dalam foto yang beredar, terduga teroris bom bunuh diri naik motor berboncengan. Pengantin pria naik mengendarai motor berwarna orange, tidak menggunakan masker, dan memakai sorban. Dia terlihat membonceng wanita bercadar hitam.

Pada gambar kedua, kondisi motor yang hancur oleh bom bunuh diri . Pria yang mengendarai motor inilah yang diduga pemilik akun Ibnu dan jenazahnya sebagian masih menempel di motor. Sedang wanita bercadar yang diboncengnya, hancur berserakan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)