Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Selamatkan Warga!

Senin, 29 Maret 2021 - 09:12 WIB
loading...
Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Selamatkan Warga!
Kebakaran hebat melanda Kilang Minyak Pertamina Balongan. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memerintahkan aparat terkait untuk terus melakukan evakuasi warga di sekitar Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan yang terbakar hebat.



Kebakaran di kilang minyak yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jabar itu terjadi sejak Senin (29/3/2021) dini hari, dan menyebabkan tiga unit tank 42 T 301 A, B, dan C terbakar. Tanki yang terbakar adalah tangki yang dipakai untuk menampung bagan bakar minyak (BBM) jenis premium.



"Untuk keselamatan warga . Kami perintahkan agar evakuasi terus dilakukan, memindahkan warga ke tempat yang aman," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Senin (29/3/3021).

Ridwan Kamil juga meminta aparat terkait untuk memastikan seluruh kebutuhan warga yang dievakuasi terpenuhi. Tidak hanya itu, dia pun meminta agar protokol kesehatan tetap ditaati, agar warga terhindar dari penularan COVID-19. "BPBD provinsi telah turun ke lapangan dan berkoordinasi untuk bantuan. Keselamatan warga adalah yang UTAMA," tegasnya.



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyatakan bahwa Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu dalam penanganan kebakaran tersebut. "Mohon doa agar upaya pemadaman lancar dan masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar juga aman," pungkas Kang Emil.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)