57 Pegawai RS Kariadi Semarang Positif Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 17:16 WIB
loading...
57 Pegawai RS Kariadi Semarang Positif Corona
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Sebanyak 57 pegawai RSUP dr Kariadi Semarang Jawa Tengah dinyatakan positif COVID-19. Sebagian sudah sembuh dan lainnya termasuk sejumlah dokter masih menjalani observasi di ruang-ruang isolasi.

“Pasien COVID-19 yang dirawat di RS Kariadi sejak Januari pertengahan atau akhir Januari sampai dengan April. Jadi jumlah ODP (orang dalam pemantauan) yang datang rawat jalan atau poli khusus COVID-19 sampai dengan hari ini mencapai 896, dan PDP (pasien dalam pengawasan) yang dirawat itu 313, yang positif itu ada 112 orang, yang di antaranya adalah 57 dari pegawai Rumah Sakit Kariadi,” kata Direktur Utama RSUP dr Kariadi, Agus Suryanto, Jumat (17/4/2020).

Sementara pasien sembuh 11 orang dan yang sembuh dari pegawai ini 9 orang, atau hasil pemeriksaan swab atau PCR-nya menjadi negati. “Pasien yang meninggal totalnya 27 orang, 11 yang dari pasien positif 11 dari negatif, sedangkan yang 5 menunggu hasil pemeriksaan,” ujarnya. (Baca juga: Positif Corona Capai 27 Orang, Sikap Tertutup Pemkot Tasikmalaya Tuai Kritik)

Dia menyatakan, terdapat dua tenaga kesehatan di RSUP dr Kariadi yang meninggal dunia. Seorang perawat yang meninggal beberapa waktu sempat mengundang keprihatinan banyak pihak karena proses pemakamannya mendapat penolakan warga.

“Untuk pegawai RS Kariadi yang meninggal sampai dengan hari ini ada 2 orang, 1 yang sudah terkonfirmasi COVID, yang 1 lagi itu hasil pemeriksaan yang pertama negatif, tapi pemeriksaan yang kedua perlu diulang kemarin sehingga hasilnya masih kita tunggu,” ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)