Bupati Bangka Tengah Galakan Gerakan Subuh Akbar

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:13 WIB
loading...
Bupati Bangka Tengah Galakan Gerakan Subuh Akbar
Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah saat salurkan bantuan kepada masyarakat. Foto:iNews.id/Rahmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman mulai menggalakan gerakan subuh akbar bagi masyarakat di daerahnya. Gerakan yang dimulai melalui program sejadah fajar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk gemar shalat subuh berjamaah di masjid. Baca juga: Lafaz Doa Qunut Subuh Sendiri dan Artinya

“Melalui shalat subuh berjamaah ini saya berharap keimanan, ketaqwaan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Kita ngomong begini pun jangan sampai pemerintahnya tidak menjalankan shalat subuh di masjid, maka kita duluan yang menjalankanya bersama masyarakat,” ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Sabtu (27/03/2021).

Saat ini pun pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah dengan dipimpin Algafry Rahman telah menjalankan program sajadah fajar, dengan safari subuh dari masjid-kemasjid secara bergantian. Baca juga: Sholat Subuh Kesiangan Terus Bagaimana Hukumnya?

“Sajadah fajar dari masjid-kemasjid juga telah rutin kita jalankan, saya juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan masjid dikala subuh. Terlebih doa di waktu subuh paling di ijabah oleh Allah,” ujar Algafry.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0031 seconds (0.1#10.140)