Tragis! Truk Tangki Rem Blong Tabrak Supeltas hingga Meregang Nyawa

Jum'at, 26 Maret 2021 - 20:18 WIB
loading...
Tragis! Truk Tangki Rem Blong Tabrak Supeltas hingga Meregang Nyawa
Truk tangki air isi ulang menabrak Sumantri, sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) di Sidoarjo hingga meregang nyawa. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Truk tangki air isi ulang mengalami rem blong dan menabrak sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) hingga meregang nyawa. Tabrakan maut ini terjadi di Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/3/2021) sore.

Baca juga: Sopir Mabuk Tuak, Truk Tanki Tabrak 3 Kendaraan di Jalinsum Batu Bara

Korban Sumantri, seorang Supeltas ditabrak truk tanki saat konsentrasi mengatur arus lalu lintas di jalan putar balik kawasan Gilang Taman, Sidoarjo. Kerasnya benturan mengakibatkan Sumantri tewas seketika di lokasi kejadian.

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, Gubernur Jatim Khofifah Bilang Begini

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, kecelakaan tragis itu terjadi bermula ketika sebuah truk tangki bermuatan air isi ulang yang dikemudikan Jumadi, warga Sukorejo, Pasuruan melaju dari arah Surabaya menuju Krian Sidoarjo.

“Saat di lokasi kejadian, pengemudi truk bermaksud putar balik menuju ke arah Surabaya,” Kanitlantas Polsek Taman, Iptu Sugeng Tri, Jumat (26/3/2021) sore. Namun naas, akibat rem blong laju truk tidak bisa dikendalikan dan langsung menabrak tenaga supeltas yang sedang sibuk mengatur arus kendaraan.

Ironisnya, korban tidak hanya tertabrak melainkan juga sempat terseret sekitar 2 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia seketika. Selain rem blong , kecelakaan yang merenggut nyawa seorang supeltas ini juga akibat pengemudi truk yang melakukan pelanggaran lalu-lintas. Sebab karena di lokasi kejadian ada larangan memutar bagi kendaraan jenis truk.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RS Siti Khodijah, Taman, Sidoarjo. Sementara pengemudi truk berikut kendaraannya diamankan ke unit laka Polresta Sidoarjo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)