BPK RI Perwakilan Sulbar Serahkan LHP Bantuan Parpol Ke Bupati Pasangkayu

Kamis, 25 Maret 2021 - 21:33 WIB
loading...
BPK RI Perwakilan Sulbar Serahkan LHP Bantuan Parpol Ke Bupati Pasangkayu
BPK RI Perwakilan Sulbar Serahkan LHP Bantuan Parpol Ke Bupati Pasangkayu
A A A
MAKASSAR - Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar Hery Ridwan, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran bantuan keuangan partai politik dari APBD Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan LHP diterima langsung Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, bertempat Kantor Diklat BPK RI Makassar, Kamis (25/3/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kasubdit Auditor BPK RI Perwakilan Sulbar Ali Wardhana beserta jajarannya, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty Saal, Wakil Ketua DPRD Arwi, Asisten III Bidang Umum dan Administrasi Irfan Sadek, Staf Khusus Anas, Kepala Inspektur Inspektorat Pasangkayu Rahmat, Kepala BPKAD Pasangkayu Imran Makmur.

Bupati Yaumil menjelaskan, penyerahan LHP Bantuan Parpol Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sulbar kepada Pemkab Pasangkayu merupakan tindak lanjut setelah BPK melakukan pemeriksaan anggaran APBD tahun anggaran 2020, dalam empat hal, yakni tepat rekening, tepat jumlah, tepat bukti dan tepat Penggunaan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terima kasih pada Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar beserta jajarannya.

"Saya sangat merasa bangga kepada BPK yang telah memberikan pendampingan pengelolaan dan penggunaan keuangan daerah. Sehingga 5 kali berturut-turut sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP)," kata Yaumil.

Selain itu, ia juga berharap agar laporan penggunaan dana Parpol ke depan harus dilakukan perbaikan secara terus menerus sesuai LHP BPK.

Laporan penggunaan dana Parpol menjadi catatan bagi seluruh pimpinan Parpol yang ada di Kabupaten Pasangkayu. Laporan Keuangan Daerah, menjadi beban moril bagi Pemkab Pasangkayu terlebih selama lima tahun berturut sudah menerima opini WTP dari BPK.

“Mempertahankan lebih berat dari pada meraihnya. Diharapkan pengelolaan keuangan daerah semakin baik dan akuntabel di tahun-tahun yang akan datang,” kata Bupati. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)