Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Tewas

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:25 WIB
loading...
Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Tewas
Bus pariwisata mengalami kecelakaan dan masuk jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam. Belasan penumpang diduga menjadi korban. Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Bus pariwisata mengalami kecelakaan maut dan masuk jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. Belasan penumpang diduga menjadi korban.

Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Tewas


Bus pariwisata nahas bercat abu-abu metalik ity terjung ke dalam jurang sedalam sekitar 15 meter. Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial (medsos), badan bus miring ke kanan dan sejumlah orang berada di lokasi kejadian. Petugas dan warga mengevakuasi penumpang menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanitlakalantas) Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat menyatakan, petugas sedang melakukan penanganan dan evakuasi para korban. "Iya benar (kecelakaan) di Wado, Tanjakan Cae," kata Kanitlaka Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat, Rabu (10/3/2021) malam.

Namun Iptu Adam belum bisa menjelaskan secara rinci kronologi dan korban dari kecelakaan tersebut. "Saya baru sampai (di lokasi) ini. Kronologisnya nanti nyusul aja, kita kan harus benar ini memberikan keterangan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)