Viral Video Penangkapan di Pintu Tol Leces, Sindikat Curanmor Ini Kuasai Jatim

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:47 WIB
loading...
Viral Video Penangkapan di Pintu Tol Leces, Sindikat Curanmor Ini Kuasai Jatim
Satreskrim Polresta Malang Kota, berhasil menangkap sindikat curanmor spesialis mobil pikap. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Video aksi penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Satreskrim Polresta Malang Kota, dibantu Satreskrim Polres Pasuruan Kota, dan Polsek Leces, viral di media sosial.



Suara letusan senjata api dan aksi kejar-kejaran layaknya film laga terjadi di pintu keluar Tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di pintu keluar Leces. Selain tiga pelaku, dalam mobil yang digunakan pelaku juga ada satu nenek yang turut diamankan.

Tangkapan kali ini, tidak main-main. Kawanan pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor ini, ternyata menguasai wilayah sasaran di Jawa Timur (Jatim). Bahkan, sudah menjadi buruan Polda Jatim, dan berbagai Polres di wilayah Jatim.



"Tiga pelaku berhasil kami ringkus di pintu tol Leces, yang videonya viral. Yakni berinisial W, dan B, keduanya warga Sumberbaru, Kabupaten Jember. Serta satu tersangka berinisial FA warga Rowokangkung, Kabupaten Lumajang," ujar Wakapolres Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono.



Dalam penangkapan tersebut, polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki para tersangka, karena sangat membahayakan dan berupaya melakukan perlawanan saat ditangkap.

Sementara tiga pelaku lainnya hingga kini masih buron . Yakni berinisial BJ, W, dan P. Mereka merupakan kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis mobil pikap.

Saat ini polisi telah mengamankan lima mobil, yakni empat pikap hasil curian, dan satu minibus sebagai sarana pencurian . Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa kunci T, dan senjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)