Gembong Curanmor yang Bawa Nenek di Tol Leces, Tak Berkutik Lawan Satreskrim Polresta Malang Kota

Rabu, 24 Maret 2021 - 20:59 WIB
loading...
Gembong Curanmor yang Bawa Nenek di Tol Leces, Tak Berkutik Lawan Satreskrim Polresta Malang Kota
Video detik-detik penangkapan buronan pelaku pencurian mobil di pintu keluar Tol Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
MALANG - Aksi heroik saat penangkapan gembong pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Pintu Tol Leces, Kabupaten Probolinggo, viral di berbagai media sosial. Aksi kejar-kejaran, dan suara letusan tembakan terdengar dalam penangkapan tersebut.



Dalam video berdurasi 4,39 menit tersebut, merekam anggota polisi mengendarai mobil melaju kencang dan berhasil menghadang pelaku di pintu keluar Tol Leces yang diduga mengendarai mobil warna putih.



Sempat terdengar suara tembakan dalam penangkapan tersebut. Di dalam kendaraan tersebut, selain pelaku yang berjumlah tiga orang juga ada seorang nenek. Layaknya film aksi laga, video yang diunggah oleh Aldie Jjongozt di grup Facebook viral dan dilihat ribuan penonton.



Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo membenarkan adanya pengejaran dan penangkapan terhadap gembong curanmor tersebut. "Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku lain," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi membenarkan bahwa pada Selasa (23/3/2021) dini hari, Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Aprianto bersama anggotanya, berhasil menangkap buronan yang berusaha kabur saat dikejar Satreskrim Polresta Malang Kota (Sebelumnya tertulis Satreskrim Pasuruan Kota) di pintu keluar Tol Leces. "Iya, bekerja sama dengan anggota Satreskrim Polresta Malang Kota, berhasil mengamankan buronan pelaku pecurian kendaraan bermotor ," ujar Gandi.



Gandi menambahkan, tidak tahu siapa yang mengunggah video di medsos hingga viral, yang jelas dalam proses penangkapan tersebut sudah sesuai prosedur, dan terpaksa dikeluarkan tembakan peringatan karena di dalam mobil selain ada tiga pelaku juga ada nenek-nenek. "Pelaku masih tetap di dalam kendaraan, dan ada nenek di dalamnya. Terpaksa diberikan tembakan peringatan karena membahayakan," tambahnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Aprianto menambahkan, saat itu Polsek Leces mendapat informasi dari Polresta Malang Kota, ada pelaku pencurian mobil yang kabur ke arah Tol Leces. "Polsek Leces berusaha memberikan dukungan, dan bersama-sama melakukan penangkapan di TKP," ujar Apri.



Selanjutnya. Setelah seorang nenek berhasil diamankan, tiga pelaku berhasil diringkus polisi dan di bawa ke Polresta Malang Kota, untuk menjalani penyelidikan. "Nama-nama pelaku bukan kewenangan kami untuk mengungkapkan, dan masih dilakukan pengembangan oleh rekan kita Polresta Malang Kota, untuk nenek-nenek yang di dalam mobil pelaku tersebut, diduga untuk mengelelabuhi petugas," tutupnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)