Alami Pendarahan Hebat, Mahasiswi yang Simpan Jasad Bayinya di Almari Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:24 WIB
loading...
Alami Pendarahan Hebat, Mahasiswi yang Simpan Jasad Bayinya di Almari Dilarikan ke Rumah Sakit
Ibu yang sembunyikan jasad bayinya di almari pakaian, menjalani perawatan di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Frizka Yulianti, ibu yang menyimpan jasad bayinya di dalam almari pakaian, kini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Tasikmalaya, karena mengalami pendarahan hebat usai melahirkan.



Warga Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat menjalani perawatan di Puskesmas Karangnunggal, namun karena kondisinya semakin memburuk akibat pendarahan hebat pasca melahirkan , Frizka di rujuk ke rumah sakit.



Menurut Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Budi Tirmadi, kondisi pasien saat ini mulai stabil namun masih memerlukan perawatan lantaran pasca mengalami pendarahan cukup banyak. "Sekarang dilakukan transfusi darah untuk memulihkan kondisinya," tuturnya.



Kasus jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang disimpan dalam almari pakaian ini sempat menggemparkan warga Kampung Rahayu, Desa Karangnunggal, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kejadian tersebut terungkap ketika penghuni rumah mendengar suara gaduh dari dalam kamar cucunya bernama Frizka Yulianti, saat dilihat ternyata Frizka Yulianti yang berstatus seorang mahasiswi itu sudah dalam keadaan terlentang di dalam kamar menghalangi pintu, dan di sekitar kasur serta lantai terdapat banyak darah , keluarga pun langsung membawa Frizka ke puskesmas untuk dilakukan penanganan medis.



Saat Frizka di Puskesmas, warga kembali ke rumah Frizka untuk mebawa pakaian. Ternyata, saat akan mengambil pakaian di dalam lemari, warga menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki penuh darah terbungkus celana yang sebelumnya dikira boneka.

Polisi dari Polsek Karangnunggal, yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan membawa jasad bayi malang itu ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, untuk dilakukan visum. Hasil visum terdapat tanda bekas kancing di bagian kepala bayi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)