5.000 Warga Bandung Jadi yang Pertama Ikuti Vaksinasi COVID-19 Drive Thru

Kamis, 25 Maret 2021 - 09:00 WIB
loading...
5.000 Warga Bandung Jadi yang Pertama Ikuti Vaksinasi COVID-19 Drive Thru
Salah seolah warga yang berprofesi sebagai pengendara ojek online saat mengikuti vaksinasi drive thru di Arcamanik, Bandung. Foto/ist.
A A A
BANDUNG - Sebanyak 5.000 warga Bandung, telah mengikuti program vaksinasi drive thru dan walk in selama gelombang pertama vaksinasi pada 16-18 Maret 2021. Program ini akan terus digencarkan sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi di Kota Bandung.

Baca juga: Studi: Vaksin COVID-19 Sinovac Aman dan Picu Kekebalan

Layanan vaksinasi drive thru bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan empat, serta walk in ini dibuka di kawasan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Grab Indonesia, dan Good Doctor.



President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, layanan Grab Vaccine Center di Bandung gelombang pertama telah sukses digelar menyasar 5.000 warga. Mereka mengikuti vaksinasi seusia jadwal yang telah ditetapkan. "Mereka yang ikut pada program vaksinasi ini adalah warga lansia (lanjut usia), pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media massa," jelas dia dalam keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Kupang Gempar, Seorang Ayah Bejat Tega Jadikan Anak Kandung Budak Seks Sejak Usia 5 Tahun



Menurut dia, pusat vaksin ini menggunakan pendekatan teknologi. Dimulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi , pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth. Layanan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Metode drive thru di Grab Vaccine Center ini, kata dia, upaya melengkapi metode vaksinasi secara Walk-In yang umum dilakukan. Penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru Grab Vaccine Center akan melalui proses skrining terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Baca juga: Lima Ruko di Kota Tua Kendari Ludes Dilalap Si Jago Merah, Warga Dilanda Kepanikan
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2569 seconds (11.252#12.26)