Lima Ruko di Kota Tua Kendari Ludes Dilalap Si Jago Merah, Warga Dilanda Kepanikan

Kamis, 25 Maret 2021 - 06:41 WIB
loading...
Lima Ruko di Kota Tua Kendari Ludes Dilalap Si Jago Merah, Warga Dilanda Kepanikan
Lima ruko di kompleks pertokoan Kota Tua, Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Kandari, Kota Kendari, Sulawesi Utara, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Warga dilanda kepanikan, saat kebakaran hebat melalap lima ruko di kompleks pertokoan Kota Tua, Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Kandai, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (24/3/2021) tengah malam.



Kencangnya angin, di tambah bahan bangunan semi permanen yang mudah terbakar , membuat api dengan cepat menyebar dari bangunan satu ke bangunan lainya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran hebat tersebut.



Warga yang melihat peristiwa itu tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menonton, sebab di lokasi tersebut tidak ada sumber air yang bisa digunakan untuk memadamkan api . "Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk memadamkan api ," tegas Sofyan, petugas Pemadam Kebakatan Kota Kendari.



Bangunan yang terbakar merupakan toko sembako, toko bahan bangunan, serta tempat penjualan tiket kapal cepat. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam lebih petugas pemadam kebakaran berjibaku melakukan pemadaman api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)