Tanggap COVID-19, Neng Farah Bagikan Sembako dan APD di Jabar

Selasa, 19 Mei 2020 - 21:31 WIB
loading...
Tanggap COVID-19, Neng Farah Bagikan Sembako dan APD di Jabar
Koordinator relawan Neng Farah, Rahmat menyerahkan bantuan untuk komunitas disabilitas di Majalengka, Jabar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Farah Putri Nahlia (Neng Farah) menyalurkan bantuan secara serentak di Dapil Jabar IX (Subang, Majalengka, Sumedang). Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi COVID-19 yang tidak hanya menyangkut masalah kesehatan, namun juga persoalan ekonomi masyarakat.

Bantuan anggota Fraksi PAN tersebut untuk tahap I berupa APD (alat pelindung diri) dan paket sembako. Untuk APD disalurkan sebanyak 6.000 masker kain nonmedis, 150 hazmat suit, 480 botol hand sanitizer, 480 botol antiseptik, 150 safety googles, dan 8 boks sarung tangan medis. (Baca juga: Protes Tak Dapat BLT, Ratusan Nelayan Geruduk Kantor Dinas Sosial Kendari)

Sementara bantuan paket sembako sebanyak 11,5 ton beras, 2,3 ton gula, 288 karton mi instan, dan 2,3 ton minyak goreng. Untuk setiap wilayah kabupaten, Neng Farah menyalurkan APD sebanyak 2.000 masker nonmedis, 50 hazmat suit, 160 botol hand sanitizer, 160 botol antiseptik, 50 safety googles dan 2 boks sarung tangan medis yang disalurkan ke rumah sakit, beberapa Puskesmas dan sebagian ke masyarakat. (Baca juga: Pengasuh Pondok Pesantren Digorok Santrinya saat Salat Tahajud)

Sementara itu, untuk paket sembako di Kabupaten Subang sebanyak 1.100 paket, di Kabupaten Majalengka sebanyak 700 paket, khususnya bantuan untuk komunitas disabilitas Majalengka. Sementara di Kabupaten Sumedang sebanyak 500 paket yang disalurkan ke masyarakat rentan terkena dampak COVID-19.

Pada tahap II, menjelang Hari Taya Idul Fitri, Neng Farah membagi 6.000 paket sembako (beras 5 kg, minyak 1 kg, gula, 1 kg, sarden, tepung terigu 1 kg, mi instan, sirup) dan ditambah salah satu di antaranya sarung, baju koko dan mukena. Paket sembako ini dibagikan pada tiga kabupaten (Subang, Majalengka, Sumedang) masing-masing 2.000 paket.

"Saya berharap bantuan paket sembako dan APD di wilayah Subang, Majalengka, Sumedang ini dapat membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi akibat menurunnya aktivitas perekonomian akibat PSBB terkait COVID-19. Selain itu harapannya dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus corona di wilayah Jawa Barat," kata Farah dalam keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020)

Neng Farah berpesan agar masyarakat tetap memantau perkembangan COVID-19, mengikuti anjuran pemerintah, selalu jaga jarak dan pakai masker, serta sesering mungkin cuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir.

"Semoga masyarakat khususnya Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang dapat menanggulangi pandemi COVID-19 dan pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupan dengan baik tanpa COVID-19," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)