Polda Jabar Kantongi Nama Tersangka Kecelakaan Bus Maut di Sumedang

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:28 WIB
loading...
Polda Jabar Kantongi Nama Tersangka Kecelakaan Bus Maut di Sumedang
agung bakti sarasa Bus pariwisata Sri Padma Kencana T 7591 TB yang terjun ke jurang di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Sumedang, Jabar. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sudah mengantongi sejumlah nama tersangka terkait peristiwa kecelakaan bus maut di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar , Kombes Erdi A Chaniago menyatakan, pihaknya segera mengungkap tersangka dalam peristiwa yang telah menewaskan 30 orang penumpang bus maut itu.



Selain dua orang tersangka yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni sopir dan kondektur bus, kata Erdi, pihaknya pun sudah mengantongi sejumlah nama tersangka baru. Meski begitu, Erdi belum bisa mengungkap nama-nama tersebut ke publik.

“Kasus ini nanti akan kita ungkap," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (24/3/2021).

Menurut dia, nama-nama tersangka nantinya akan diungkap langsung oleh pihak Polres Sumedang. Disinggung apakah tersangka merupakan pemilik bus atau pihak manajemen bus, Erdi mengaku masih belum mengetahui secara pasti.“Jumat besok diungkap di Mapolres Sumedang, nanti di sana akan disampaikan langsung,” ujarnya.



Diketahui, sopir dan kondektur bus maut itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 310. Namun, berkasnya langsung di SP3 karena keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Rabu (10/3/2021) menjelang Magrib lalu,busSri Padma Kencana mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, KabupatenSumedang.



Buspariwisata bernomor polisi T 7591 TB itu membawa rombongan study tour dan ziarah SMP IT Muawanah, Cisalak Subang dari Pangandaran dan Tasikmalaya.

Busnahas itu terperosok ke jurang dalam perjalanan pulang menuju Subang dan menewaskan total 30 orang penumpangnya.

Sebanyak 27 orang di antaranya tewas di lokasi kejadian, sedangkan tiga orang lainnya tewas setelah menjalani tindakan medis di RSUDSumedang.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)