BMM-Rumah Qur'an Iftitah Blumbang Berikan Bantuan Bingkisan Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 - 21:08 WIB
loading...
BMM-Rumah Quran Iftitah Blumbang Berikan Bantuan Bingkisan Lebaran
Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali bersinergi dengan Rumah Quran Iftitah Blumbang (RQ-IBL), Purbalingga, Jawa Tengah memberikan bantuan kepada para guru mengaji.(Foto/Ist)
A A A
PURBALINGGA - Pandem i Covid-19 menjadi hal yang paling mengkhawatirkan saat ini. Dampak yang dirasakan tak hanya terbatas pada dunia medis, namun dirasakan juga pada bidang ekonomi dan sosial masyarakat lainnya.

Untuk menyikapi hal tersebut dan bertepatan dengan bulan Ramadhan , Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali bersinergi dengan Rumah Qur'an Iftitah Blumbang (RQ-IBL), Purbalingga, Jawa Tengah.

RQ-IBL sendiri merupakan wadah belajar membaca Al-Qu’an bagi yang memperdalam ilmu agama. Tak ada Batasan usia dan bebas biaya bagi yang ingin belajar Al-Qur’an disana. Saat ini, lebih dari 400 santri yang memperdalam ilmu agama dan mayoritas dari mereka berasal dari kaum dhuafa.

Sebelumnya, BMM dan RQ-IBL juga melakukan sinergi dalam program Gotong Royong Hadapi Covid-19. (BACA JUGA: Bantu Masyarakat Terdampak Corona, KNPI Gandeng UMKM Sediakan Paket Sembako)

"Energi kita rasanya menjadi berlipat ganda ketika kita bisa berhimpun bersama dalam aktifitas kebaikan. Salah satu program Ramadhan 1441 H BMM adalah berbagi bingkisan Lebaran untuk pahlawan keluarga, para guru ngaji ini tidak hanya pahlawan untuk keluarga, lebih dari itu mereka juga adalah para pejuang peletak dasar pengetahuan dan pendidikan agama Islam sejak usia dini. Insya Allah amanah para donatur BMM tersampaikan dengan tepat. Terima kasih juga kepada RQ Iftitah Blumbangan Purbalingga untuk aksi kolaborasi kebaikan yang sudah kita lakukan,” kata Galeh Pujonegoro, Kepada Divisi Penghimpunan dan Koordinator Perwakilan Wilayah BMM dalam siaran pers yang diterima Selasa (19/5/2020).

Selama dua hari yaitu Minggu dan Selasa (17- 19 Mei 2020), keduanya menyalurkan bantuan sebanyak 190 paket bingkisan lebaran kepada para ustaz/ustazah Rumah Quran & TPQ yang tersebar di tiga kelurahan dan 5 kecamatan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Adapun bingkisan lebaran yang diberikan yaitu berupa paket sembako dan kebutuhan pangan untuk membantu mereka bertahan dikala pandemi Covid-19 ini.

Penyaluran bingkisan lebaran kepada para guru ngaji juga selaras dengan peran BMM sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dalam menyalurkandana zakatnya melalui program keagamaan, khususnya untuk para pahlawan yang turut menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat. (BACA JUGA: Bantuan dari Swasta Dinilai Sangat Membantu dalam Penanganan Corona)

Terlebih lagi, para ustaz/ustazahtersebut juga telah mengantarkan anak didiknya memenangkan berbagai penghargaan dan perlombaan. Diantaranya yaitu ada santri yang telah meraih juara umum Gema Ramadhan tingkat Kabupaten 1440 H dan juara 1 lomba Tahfidz Muslim Enterpreneur se-Kabupaten Banyumas.

“Dengan adanya kerja sama yang dilakukan dengan BMM, kami dapat membantu lebih banyak ustadz/ustazah guru ngaji di wilayah Purbalingga yang terdampak Covid-19. Terima kasih BMM semoga Allah Ta’ala memberikan kita semua kekuatan agar terus istiqomah di jalannya. Dan semoga BMM selalu amanah dan menjadi lembaga terbaik dalam membantu kemaslahatan umat,” ujar Andriyanto, selaku pemilik dan pengurus Rumah Qur'an Iftitah Blumbang, Purbalingga.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)