4 Sekolah di Kawasan IKN Terima Bantuan Alat Pendidikan dari Waskita

Senin, 07 Oktober 2024 - 09:40 WIB
loading...
4 Sekolah di Kawasan...
Waskita Karya Tbk bersama enam BUMN Konstruksi lainnya berpartisipasi dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berkolaborasi melalui program TJSL. Foto/Istimewa
A A A
PENAJAM PASER - PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama enam BUMN Konstruksi lainnya berpartisipasi dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berkolaborasi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Ketujuh perusahaan memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp400 juta lebih ke empat sekolah di kawasan ibu kota baru.

Bantuan yang diberikan perseroan berupa AC, laptop, proyektor, sound system, meja, dan kursi sekolah. Secara simbolis, Waskita memberikan perlengkapan tersebut ke SMAN 3 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.



“Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat mendukung pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007,” ujar Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita dalam keterangan resmi, Senin (7/10/2024).

Ia menuturkan sekolah penerima manfaat kegiatan ini mencakup SMP Negeri 27 Penajam Paser Utara, SMP Muhammadiyah 1 Penajam Paser Utara, SMA Negeri 2 Penajam Paser Utara, serta SD Negeri 023 Sepaku. Semua sekolah itu berada di area operasi pembangunan IKN yang dikerjakan BUMN Konstruksi.

Waskita bersama BUMN Konstruksi lainnya, kata Ermy, berkomitmem mendukung peningkatan kualitas pendidikan di IKN. Kegiatan ini sekaligus bertujuan menciptakan lingkungan belajar nyaman dan kondusif bagi siswa.

“Waskita berkomitmen turut mencerdaskan anak bangsa, apalagi menjelang bonus demografi pada 2045 mendatang. Merekalah yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan,” tuturnya.

Ermy pun berharap bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar proyek IKN. Ke depannya, lanjut dia, Waskita Karya terus berupaya berbagi manfaat kepada masyarakat melalui berbagai program sosial.



“Kegiatan ini termasuk ke dalam pilar TJSL Waskita pada bidang pendidikan yakni Wcare for the Future. Perseroan juga memiliki pilar TJSL pada bidang kesehatan dan sosial yaitu Wcare For the People, kemudian pada bidang lingkungan Wcare For the Nature, perseroan turut memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui Wcare For the Community,” jelas dia.

Sebagai informasi, Waskita Karya telah menggarap sebanyak 12 proyek IKN. Total nilainya mencapai Rp7,7 triliun.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)