Kesetrum dan Tergantung di Kabel, Teknisi Baru Sadar saat di Rumah Sakit

loading...
Kesetrum dan Tergantung di Kabel, Teknisi Baru Sadar saat di Rumah Sakit
Teknisi penyedia provider seluler tergelantung di kabel usai kesetrum saat memperbaiki tiang jaringan di Palembang, Rabu (24/2/2021). Dia baru sadar saat di RS. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
PALEMBANG - Teknisi salah satu penyedia provider seluler di Palembang , Sumatera Selatan tergelantung di kabel akibat kesetrum saat melakukan perbaikan di salah satu tiang jaringan, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 15.02 WIB.

Baca juga: Jambret Ponsel Teknisi Lampu Penerangan Jalan Umum, 2 Pelaku Digelandang Polisi

Korban yang diketahui bernama Fahrul Ashari (20) warga Jalan Mayzen, Lorong Margoyoso, Kelurahan Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang selamat dari maut. Saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Lalai Tak Ditunggui, Pabrik Kerupuk di Palembang Ludes Terbakar

Kapolsek Sako Kompol Tian Suhendi mengatakan, saat kejadian korban sedang melakukan pemasangan kabel jaringan baru. Namun, saat itu dia tidak merasakan apapun karena sudah tidak sadar setelah tersengat listrik. "Korban tidak menyadari dirinya tersengat listrik dan baru sadar sudah ada di rumah sakit," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memintai keterangan korban dan memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian.



Diketahui bahwa peristiwa ini sempat viral di Instagram, yang mana korban tampak tergantung di sebuah kabel jaringan. Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut tampak beberapa orang mencoba menolong pria tersebut dengan menggunakan bambu dan kayu. Dan beberapa lama kemudian korban akhirnya terjatuh dengan posisi yang sudah lemas.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top