PKK Luwu Beri Pelatihan Qori dan Qoriah Kepada Remaja

Senin, 22 Maret 2021 - 14:35 WIB
loading...
PKK Luwu Beri Pelatihan Qori dan Qoriah Kepada Remaja
Ketua TP PKK, Hj Hayarna Hakim (jilbab abu-abu) membuka resmi pelatihan Qori dan Qoriah kepada sejumlah remaja di Kabupaten Luwu. Foto: Chaeruddin
A A A
BELOPA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu memberikan pelatihan Qori dan Qoriah kepada sejumlah remaja di Kabupaten Luwu .

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara kontinu dan dilaksanakan di beberapa tempat dengan harapan diikuti oleh seluruh 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu .

Kegiatan ini mengambil teman 'Mari Wujudkan Masyarakat Luwu Yang Qur’ani'. Mengawali kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Luwu, Hj Hayarna Hakim, membuka kegiatan secara resmi di Masjid Nurul Ikhlash, Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Belopa, Makkawaru Mattayang, Kabag Kesra, H Muhammad, dan Kepala Desa Se Kecamatan Belopa serra Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu .

Dalam sambutannya, istri Bupati Luwu ini mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda dari Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kabupaten Luwu yang memiliki orientasi pada pembinaan keagamaan.

"Sudah menjadi tugas kita semua, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab saya termasuk PKK, untuk melahirkan generasi yang memahami dan mampu membaca Al-Qur'an. Ini adalah bagian dari 10 program pokok PKK yang berada pada Pokja I," kata Hayarna.



Dirinya mengibaratkan, generasi muda itu bagaikan tanaman yang perlu terus diperhatikan untuk tumbuh dan kembangnya, perlu terus disiram, dan dipupuk dengan kebaikan.

"Anak-anak generasi muda itu perlu terus mendapat bimbingan, perlu dibina agar tumbuhnya menjadi generasi yang baik, sukses dan berprestasi. Kita harus menumbuhkan anak-anak kita sebagai generasi Qur'an dimana disetiap tindakan dan berlandaskan Qur'an dan Sunnah Nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam," serunya.

Mantan Ketua DPRD Luwu ini menyebutkan, tujuan jangka panjang dari pelatihan Qori dan Qoriah, berharap anak-anak didik bisa mewakili Kabupaten Luwu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an, baik itu pada tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan bahkan sampai tingkat Internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)