Organisasi Sempat Pecah, Bupati Gunungkidul Larang IKG Berpolitik

Senin, 22 Maret 2021 - 02:26 WIB
loading...
Organisasi Sempat Pecah, Bupati Gunungkidul Larang IKG Berpolitik
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) DI anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah (TMII )
A A A
GUNUNGKIDUL - Pengurus organisasi besar kelompok perantauan asal Gunungkidul di Jakarta, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) periode 2021-2026 dilantik Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Jakarta, Minggu (21/3/2021).

"Kemarin IKG sempat terjadi perpecahan karena agenda politik, sekarang kita bersyukur bisa bersatu lagi," ucap Suharyanto saat melantik IKG di Anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta.

Dia berharap agar nama IKG semakin besar bisa ikut andil dalam membangun Gunungkidul. Untuk itu jangan sampai organisasi besar ini rusak karena diseret ke ranah politik." IKG jangan berpolitik, kalau berpolitik saya yang pertama kali akan menolaknya," tegasnya.

Baca juga: Pemuda 19 Tahun Dibekuk Polisi, Gara-gara Curi 16 Ekor Kambing di Jateng dan Jatim

dslamnkesmeptan tersebut, Sunaryanta juga menyapa rival dalam pilkada lalu Benyamin Sudarmadi. Keduanya kemudisnbterlihat akrab meskipun sempat sama sama menajdi kontestan Pilkada 2020 lalu."Saya menyapa kawan saya Mas Benyamin, sekarang kita berteman meskipun dulu sama-sama bertarung di Pilkada," lanjut Pak Mayor, sapaan akrabnya.

Dalam pelantikan tersebut, Edy Sukirman kembali terpilih sebagai Ketua IKG. Sedangkan Sekretaris Jenderal dipegang Sastro Harjanto.

Edy Sukirman berharap IKG yang sudah 50 tahun berdiri bisa lebih maju dan bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Gunungkidul. "Kita siap kolaborasi bersama dan memberikan masukan untuk kemajuan Gunungkidul ," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)