Mantan Legislator Demokrat Jadi Sekretaris PKB Gunungkidul

loading...
Mantan Legislator Demokrat Jadi Sekretaris PKB Gunungkidul
Suasana musyawarah cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gunungkidul.
GUNUNGKIDUL - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gunungkidul membuat kejutan dalam susunan kabinet kepengurusan yang baru. Mantan legislator dan juga kader Demokrat langsung menjabat Sekretaris DPC PKB.

Dalam musyawarah cabang yang telah digelar, nama Ngatiminarto secara mengejutkan dipercaya menjadi Sekretaris DPC PKB Gunungkidul. Ngatiminarto sebelumnya adalah kader Demokrat dan pernah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Gunungkidul.

Setelah hengkang dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Ngatiminarto kemudian berlabuh dan mendapatkan jabatan kehormatan tersebut. "Ini sudah menjadi keputusan bersama sebelum Muscab.bkami juga sudah diskusi bersama para kyai di NU dan menyepakati Ngatiminarto sebagai sekretaris DPC, " terang Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Kembali Terpilih Menjadi Ketua PKB Semarang, Mahsun Pasang Target Pemilu 2024

Pihaknya mengaku tidak mempersoalkan orang baru yang langsung menerima posisi strategis tersebut. Ke depan partai yang baru mesra-mesranya dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta inipun langsung akan tancap gas. "Kita sudah ancang-ancang,Pemilu ke depan kita akan rebut 9 kursi DPRD, setelah saat ini punya 4 kursi " ulasnya.



Sementara Ngatiminarto mengungkapkan, dirinya menjalin komunikasi dengan komandan kyai NU setelan mundur dari Demokrat. Hal ini diperkuat dengan posisinya di tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto yang bekerja maksimal. "Atas petunjuk para kiai di NU akhirnya saya masuk PKB dan langsung dipercaya sebagai sekretaris," tandasnya.

Dengan amanat ini, dia mengaku segera memperbaiki kepengurusan hingga tingkat kelurahan dan dusun. Hal ini dengan mengisi kepengurusan dengan orang- orang yang siap bekerja untuk kebesaran PKB. "Kita akan segera mendata wilayah yang masih vakum dan kurang greget segera kita perbaiki demi pemenangan partai," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top