Stadion Gelora 10 November Disiapkan untuk Tempat Talenta Muda Sepakbola

Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:47 WIB
loading...
Stadion Gelora 10 November Disiapkan untuk Tempat Talenta Muda Sepakbola
Gelora 10 Nopember terus diperbaiki dan rencananya dipakai untuk pengembangan talenta muda sepakbola. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Kota Surabaya bakal memiliki Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) olahraga sepakbola. Puslatcab yang lebih kerennya disebut Akademi Sepak Bola (ASB) ini, bertujuan untuk melahirkan dan mencetak kembali talenta-talenta muda dalam bidang olahraga sepakbola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Afghani Wardhana menuturkan, rencananya pelatihan ASB bakal dipusatkan di Gelora 10 November (G10N), Tambaksari Surabaya.

Meski demikian, pelaksanannya baru dapat berjalan dalam 6 bulan ke depan. Itu dikarenakan G10N saat ini masih di bawah undercontrol kontraktor pelaksana.

"Sehingga Puslatcab baru dapat kita laksanakan setelah 6 bulan ke depan," kata Afghani, Jumat (19/3/2021).

Ia melanjutkan, Dispora Surabaya saat ini juga tengah fokus menyiapkan atlet dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada tahun 2022 mendatang.

Stadion G10N disiapkan pula untuk tempat latihan para atlet untuk cabang olahraga sepak bola. "Artinya pemkot melalui Dispora punya keperluan untuk penggunaan Stadion Tambaksari (G10N) dalam waktu ke depan," ungkapnya.

Afghani membenarkan bahwa masyarakat umum juga dapat mengajukan penyewaan stadion, baik itu Gelora Bung Tomo maupun G10N.

Sebab, hal itu telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya No. 2 Tahun 2013 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah.

"Secara insidental itu bisa digunakan masyarakat umum dengan aturan penggunaan melalui retribusi. Tetapi dengan catatan, ketika pemkot melalui Dispora tidak menggunakan sarpras (sarana prasarana) G10N ataupun GBT," ujarnya.

Baca juga: Duh, COVID-19 di Blitar Terus Bertambah, 3 Meninggal dan 14 Positif
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)