Rebranding Wisata Gunung Puntang, Dispar Jabar Gandeng Anji

Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:27 WIB
loading...
Rebranding Wisata Gunung Puntang, Dispar Jabar Gandeng Anji
Rebranding Wisata Gunung Puntang, Dispar Jabar Gandeng Anji
A A A
Pekan ini, tepatnya Rabu, (17/3/2021) Provinsi Jawa Barat menggelar peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-38 di Gunung Puntang, Bandung. Gelaran ini dihadiri sejumlah pihak, diantaranya Dirut Perhutani, Dirkom Perhutani, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata.

Acara juga dihadiri Kadis Kehutanan Jawa Barat, Kadis Lingkungan Hidup Jawa Barat, Perhutani Bandung Selatan, musisi sekaligus content creator Anji, serta jajaran muspika Kecamatan Cimaung.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga peninjauan untuk Rebranding Wisata Gunung Puntang. Direncanakan wisata di Gunung Puntang akan dikembangkan menjadi wisata alam yang berbasis cultural, heritage, edukasi dan teknologi yang tetap mengedepankan sisi konservasi alam.

Menurut Kadisparbud Jabar, Dedi Taufik, bahwa di beberapa titik ada kolaborasi antara potensi wisata alam dengan musik sebagai daya tariknya.

Dalam pengelolaannya Disparbud Jabar akan bekerja sama dengan Perhutani dan Dinas Kehutanan Jawa Barat, PT DIA, serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan Bukit Amanah. Sementara terkait pengembangan akan melibatkan musisi Anji, yang sangat peduli terhadap alam dan sejarah di Gunung Puntang.

Anji optimis dirinya bisa merebranding kawasan Wisata Gunung Puntang dengan membawa sisi entertainment untuk menjadi daya tarik di Gunung Puntang.

Acara juga diisi dengan penanaman pohon. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)