PJT I dan Pemkab Lamongan Sepakat Bangun SPAM Karangbinangun dan Brondong II

Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:36 WIB
loading...
A A A
"Diharapkan, penambahan kapasitas itu dapat mendukung PDAM Lamongan maupun menambah jangkauan pelayanan air bersih untuk industri di wilayah pantai utara Lamongan," urai Raymond.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi merespon positif usulan program PJT I. "Kami akan berupaya mengawal percepatan program program SPAM ini untuk menjadi salah satu program 100 hari pertama sebagai Bupati baru di Lamongan," ujarnya.

Sebelumnya, pembangunan SPAM oleh PJT I di Lamongan telah dilakukan di dua lokasi, yakni SPAM Sekaran dan Brondong. Keduanya telah beroperasi sejak 2013.

Kapasitas produksi SPAM Sekaran juga telah ditambahkan menjadi 85 liter per detik dari awalnya yang hanya 35 liter per detik.

Saat ini jangkauan pelayanan masih mencapai 3.742 Sambungan rumah atau 44 persen dari kapasitas terpasang.

Baca juga: Waspada! Beredar Broadcast Hoax Rekrutmen Pekerjaan Khusus KTP Surabaya

Dengan adanya dukungan dari Pemkab dan PDAM Lamongan, percepatan penyerapan sambungan rumah ditargetkan dapat terlaksana pada triwulan II/2021.

Adapun target layanannya sebanyak 4.700 sambungan rumah yang berada di Desa Duri Kulon, Desa Centini, dan Desa Keduyung di Kecamatan Laren.

Baca juga: Gubernur Khofifah: Perbaikan Jembatan Ngunut Magetan Ditarget Selesai 4 Bulan

Bentuk layanan air bersih ini nantinya dilakukan PJT I dengan menggandeng PDAM serta Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) setempat melalui sistem jual curah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)