Partisipasi Vaksin untuk Lansia di Kota Serang Jauh dari Harapan

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:59 WIB
loading...
Partisipasi Vaksin untuk Lansia di Kota Serang Jauh dari Harapan
ilustrasi
A A A
SERANG - Jumlah warga lanjut usia (Lansia) di Kota Serang, Banten yang mengikuti vaksin baru mencapai 600 orang. Padahal target yang telah tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang 23.000 lansia.

Upaya yang dilakukan Pemkot Serang akan menggelar vaksinasi di tiap rumah warga. Vaksinator akan diterjunkan kepada warga yang tidak datang saat jadwal vaksinasi.

Wali Kota Serang Syafrudin mengaku telah memerintahkan Dinkes untuk jemput calon penerima vaksin yang tidak datang pada saat pelaksanaan. "Sudah saya intruksikan, Kepala Dinkes siap berkunjung ke rumah. Kalau PNS dan non PNS mudah," katanya saat diwawancara, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: OPM Ancam Tembaki Pesawat Sipil dan Militer serta Serang Kabupaten Paniai

Pria yang kerap disapa Kang Syaf itu mengaku masih ada kendala terhadap target vaksinasi. Kebanyakan warga yang telah terjadwalkan menerima vaksin tidak datang.

"Memang ada kendala, yang mau divaksin tidak ada di tempat. Untuk lansia harus harus dijemput. Malah yang diundang tidak datang, menunggu datang harus dijemput di rumah. Tugas dari Dinkes," ungkapnya.

Baca juga: Sidang Ayah Setubuhi Anak Kandung: Sttt... Jangan Bilang Mama Ya

Ia berharap pelaksanaan vaksin dapat sesuai dengan target. Agar kekebalan tubuh secara kelompok tercipta dan pandemi COVID-19 dapat teratasi. "Sebenarnya kami berharap vaksinasi ini sesuai yang diberikan provinsi baik PNS, pejabat, itu selesai tidak ada yang tidak divaksin," tukasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)